Sambut Nyepi 1942 Saka, PDHI Makassar Gelar Festival Kuliner Jajanan Bali

0

Onesulsel.id, Makassar — Parisadha Hindu Budda Dharma Indonesia (PHDI) Makassar menggelar festival Banjar di Pura Giri Natha jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, Minggu (15/03/2020).

Festival tersebut diadakan untuk menyambut perayaan Hari Raya Nyepi Saka 1942 yang jatuh pada tanggal 28 Maret 2020 mendatang.


Ketua Panitia, I gede Arya Pering Arimbawa mengatakan bahwa berbagai kegiatan akan dilakukan oleh PHDI Makassar untuk menyambut perayaan Nyepi mendatang.

 

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid 19, Alfamidi Makassar Akan Sediakan Wastafel Bagi Pelanggan Didepan Toko

lbh”Ada sejumlah kegiatan dilakukan diperayaan Nyepi salah satunya ini festival Banjar. Didalam Festival Banjar ini ada berbagai kegiatan pula diantaranya adalah lomba masak lawar, sate lilit, jajanan Bali, donor darah dan hiburan,” ujarnya.


Ia menambahkan bahwa kegiatan festival Banjar tersebut baru pertama kali dilakukan di Kota Makassar Sulawesi Selatan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan masyarakat Bali yang ada di Kota Makassar.

“Kami sengaja mengadakan festival ini yang pertama kalinya di Makassar untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan masyarakat Bali yang ada di Kota Makassar lewat festival kuliner khas Bali seperti lawar dan sate lilir,” tambahnya. (Imran) 

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017