Sembelih 10 Sapi Kurban Ditengah Pandemi Covid-19, MCM Sulsel Berlakukan Protokol Kesehatan Secara Ketat

0

Onesulsel.id, Makassar — Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Sulawesi Selatan melakukan penyembelihan sapi kurban dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat pada perayaan idul Adha 1441 Hijriah ditengah pandemi Covid-19.

Panitia membuat aturan protokol kesehatan dengan mengwajibkan orang yang memotong sapi kurban memakai masker dan jaga jarak selain itu sebelum penyembelihan, MCM Sulsel melakukan penyemprotan dilokasi penyembelihan.


Ketua panitia Masyarakat Cinta Masjid Sulsel, Andi Nasrul Rewa

Ketua panitia Masyarakat Cinta Masjid Sulsel, Andi Nasrul Rewa mengatakan bahwa tahun ini pihaknya menganjurkan seluruh panitia baik itu orang menyembelih hewan kurban maupun warga sekitar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

” Aturan protokol kesehatan kami berlakukan secara ketat seperti menganjurkan seluruh panitia memakai masker dan jaga jarak,” ujarnya saat ditemui, Jumat (31/07/2020).

Ia menambahkan bahwa jika panitia ketahuan tak pakai masker saat menyembelih hewan kurban, maka dirinya tak membiarkan masuk kelokasi penyembelihan.

” Kami tegas terhadap orang yang menyembelihan hewan kurban, kalau tidak pakai masker, maka tidak diperkenakan masuk kedalam lokasi penyembelihan,” tambahnya.

Diketahui MCM Sulsel menyembelih hewan kurban sebanyak 12 ekor, 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang merupakan bantuan dari para dermawan.

Penulis : Imran

Baca Juga  Dampak Pandemi, Pilkada Makassar Dinilai Harus Lebih Mengoptimalkan Kampanye Digital
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017