Siapkan Strategi Layanan Digital Service, Pegadaian Targetkan 2 Juta Nasabah Baru di 2018

0

Onesulsel.id — PT. Pegadaian (Persero) membuat target kinerja yang akan terus tumbuh pada 2018. BUMN ini pun mulai menjalankan strategi demi perkembangan kinerjanya.

“Tahun ini PT. Pegadaian (Persero) membukukan laba usaha sekitar Rp3,4 triliun. Ke depannya harapan kami dapat melampaui target dari laba tahun ini,” ujar Direktur Operasi dan Pemasaran PT Pegadaian Damar Latri di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).


2018 mendatang, Pegadaian menargetkan 11,5 juta nasabah. Artinya, jumlah nasabah ini dipatok naik sekira 2 juta orang.

Strategi yang disiapkan Pegadaian salah satunya adalah ekspansi ke penyediaan layanan digital alias digital service.


Pada 2018, Pegadaian akan siap menghadapi tantangan era digital dengan meluncurkan program digital service tersebut.

Layanan ini akan mempermudah nasabah untuk melakukan proses mencicil, membeli emas, dan melakukan proses gadai secara online. Walau begitu, nasabah tetap perlu datang terlebih dahulu ke kantor Pegadaian, untuk dilihat terlebih dahulu barang yang akan digadaikan.


Pegadaian juga kembali menggelar even tahunan berupa Program Kemilau Emas Tahap II tahun 2017 yang serentak diadakan di 11 kota di Indonesia, antara lain Manado, Makassar, Denpasar, Jakarta, Cirebon, Surakarta, Medan, Padang, Lampung, Balikpapan, dan Surabaya.

Adapun para nasabah Pegadaian konvensional yang berhak mengikuti undian adalah pengguna produk gadai serta pembiayaan usaha mikro. Sedangkan nasabah syariah yang berhak mengikuti undian adalah pengguna produk gadai syariah, pembiayaan usaha mikro syariah, pembiayaan porsi haji, pembiayaan investasi emas dan pembiayaan kendaraan bermotor.

Editor : Refiqa

Baca Juga  Perangi Covid-19, Alfamidi Gandeng PMI, IDI dan FTI UMI Gelar Kegiatan Sosial
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017