Sidang Perdana Gugatan Pedagang Pasar Sentral Makassar

0

Onesulsel.id , Makassar — Sidang perdana gugatan class action, atau gugatan perwakilan kelompok pedagang pasar sentral terhadap pemerintah kota Makassar dan PT. Melati Tunggal Inti Raya digelar di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis 06 Desember 2018.

Sidang yang digelar di ruang Profesor Doktor Bagir Manan ini di sesaki pedagang pasar sentral yang turut hadir guna mengikuti perkembangan gugatan mereka.


Dalam sidang perdana ini kuasa hukum pedagang melengkapi syarat formil sebagaimana peraturan Mahkamah Agung mengenai gugatan class action dengan menyerahkan berkas administrasi pengunggat yang diantaranya meliputi penunjukan pedagang ke kuasa hukum hingga kelengkapan berkas alas hak ratusan pedagang.

Sementara itu Kuasa Hukum tergugat PT. Melati Tunggal Inti Raya menanggapi gugatan pedagang dianggapnya tidak masuk class action lantaran ada perbedaan data pedagang yang diajukan sebelumya dari seribu lima ratus jumlah pedagang namun dalam persidangan tadi cuma seratus tiga puluh pedagang terkait hal ini pihaknya mengatakan akan mengajukan dalam eksepsi mereka.

“Tidak masuk, akan kita tanggapi nanti dalam eksepsi,” kata¬†Mulyadi, Kuasa Hukum PT. Melati Tunggal Inti Raya.

Adapun sidang akan dilanjutkan pada Senin 13 Desember pekan depan dengan agenda penetapan majelis hakim terkait gugatan pedagang apakah masuk class action atau tidak.

Sebelumnya pedagang pasar sentral yang tergabung dalam aliansi pedagang makassar mall melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Makassar buntut dari penggusuran pedagang pasar sentral beberapa waktu lalu.

Selain itu dalam gugatannya pedagang juga menuntut agar pengembang dan pemkot Makassar melakukan ganti rugi sebesar satu koma delapan trilliun rupiah.

Penulis : M. Adup

Baca Juga  PD Parkir Lakukan Evaluasi Kinerja Karyawan
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017