Skor 2-1 Untuk Kemenangan PSM Makassar Atas Persib Bandung

0

Onesulsel.id, Makassar – Pertandingan PSM vs Persib dalam lanjutan GoJek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017) berakhir dengan skor 2-1.

Berstatus tuan rumah, Juku Eja justru kecolongan cepat. Pada menit ketiga gawang Rivki Mokodompit kebobolan oleh gol Febri Haryadi. Memanfaatkan umpan terobosan kiriman Michael Essien, Febri yang lolos dari jebakan offside di sisi kiri kotak penalti PSM melepaskan tendangan kaki kanan ke tiang jauh. Bola tak dapat dijangkau Rivki Mokodompit dan mengubah angka pada papan skor menjadi 0-1.


Tak mau kehilangan poin, Juku Eja langsung membalas pada menit ketujuh. Memanfaatkan bola mentah hasil serangan yang gagal, Zulkifli Syukur melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur Achmad Jufriyanto dan berbelok arah.

Penjaga gawang Muhammad Natshir yang tak menduga perubahan arah tersebut lantas terkejut. Bola menghujam deras ke sudut kiri bawah gawang dan mengubah skor menjadi 1-1.

PSM lantas nyaris berbalik unggul dua menit berselang. Memanfaatkan bola mati, Zulham Zamrun melepaskan tendangan, namun hanya melebar tipis di kanan gawang Persib.

Pada menit ke-20, tuan rumah kembali memiliki momentum unggul. Usai masuk mendekati kotak penalti, Titus Bonai melepaskan tendangan langsung ke gawang, namun bola masih dapat ditangkap Natshir dengan mudah.

Tekanan PSM pada menit ke-32 juga nyaris menemui hasil. Memanfaatkan skema tendangan bebas, Marc Anthony Klok melepaskan tembakan langsung ke gawang, namun lagi-lagi bola diblok dengan sempurna oleh penjaga gawang Muhammad Natshir.

Pada 10 menit terakhir babak pertama tempo pertandingan berjalan lebih lambat. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, dominasi tuan rumah masih berlangsung. Lima menit paruh kedua berlalu, umpan silang Zulham Zamrun mampu disambar Titus Bonai, namun sepakan pemain asal Papua itu masih terlampau lemah dan mampu dibendung Muhammad Natshir.

Enam menit berselang tekanan PSM berlanjut lewat Wasyiat Hasbullah. Sayangnya ia terlalu terburu-buru melepaskan tendangan, alhasil Muhammad Natshir dapat mengamankan bola dengan mudah.

Persib sempat membalas pada menit ke-64. Lewat sebuah sepakan kaki kiri, Michael Essien menyulitkan pertahanan PSM. Beruntung bagi tuan rumah karena Zulkifli Syukur masih dapat memblok bola hasil sepakan mantan pemain Chelsea itu.

Semenit sebelum waktu normal berakhir, PSM akhirnya sukses berbalik unggul lewat gol Pavel Purishkin. Memanfaatkan ruang tembak yang ada, Pavel yang berdiri bebas di sektor kiri pertahanan Persib melepaskan tendangan dari sudut sempit. Bola mengarah ke sisi jauh dan tak mampu dijangkau Natshir. Skor berubah menjadi 2-1.

Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan. PSM pun memungkasi laga dengan keunggulan 2-1.

Baca Juga  Smartfren Gelar "Smartfren WOW Carnival" di Makassar
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017