Soal Survei Poltracking, Ini Kata Jubir NA

0

MAKASSAR – Lembaga survei Poltracking Indonesia telah merilis temuannya untuk Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Hasilnya, Nurdin Halid meraih dukungan 8.87 persen, Nurdin Abdullah 8.57 persen, Ichsan Yasin Limpo 6.01 persen, dan Agus Arifin Nu’mang 3.96 persen.


Sementara jika dipaketkan, maka hasilnya adalah pasangan Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar mencapai 19.79 persen, Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar 17.39 persen, Nurdin Abdullah – Tanribali Lamo mencapai 16.37 persen  dan pasangan Agus – Aliyah memperoleh 8.95 persen.

Menanggapi hal itu, Bunyamin Arsyad, Juru Bicara Nurdin Abdullah, mengatakan bahwa pihaknya justru mengapresiasi hasil survei tersebut sebagai salah satu metode ilmiah.

“Survei kan merupakan cara akademik utk menghitung popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas calon. Sejauh dilakukan dgn menghormati kode etik survei, patut kita hargai.” kata Bunyamin, Minggu (24/9/2017) di Makassar.

Dari kacamata pihak Pak Profesor, julukan yang dilekatkan kepada Nurdin Abdullah, angka elektabilitas para calon, berada dalam angka yang sangat ketat.

“Angka itu sangat ketat. Dan Sampai hari ini Pak Prof Nurdin Abdullah masih fokus menuntaskan amanah yang sudah diberikan sebagai Bupati Bantaeng. Belum turun ke daerah untuk sosialisasi,” tandas Bunyamin.

Makanya, Pak Prof menurut Bunyamin, mendorong kepada seluruh relawan dan simpatisan untuk lebih semangat dalam bekerja. “Hasil survei ini harus dijadikan pelecut semangat untuk kita agar mulai massif bekerja,” urai Bunyamin.

Baca Juga  Band Indie Makassar The Create Band Luncurkan Single "Sayang Kamu"
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017