Stop Demam Berdarah, Pocari Sweat Gelar Seminar Kesehatan

0

Onesulsel.id, Makassar — Sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah demam berdarah yang senantiasa diderita masyarakat Indonesia, Pocari Sweat menggelat seminar kesehatan bagi dokter umum di wilayah provinsi Sulawesi Selatan.

Menggagas tema ‘Warning Signs & Fluid Management for Dengue Infection’, Pocari Sweat menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan serta didukung oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.


Bertempat di Hotel Claro Makassar, kegiatan ini bertujuan menekan jumlah penderita demam berdarah dan diare bagi para dokter.

Hadir pada kegiatan ini sebagai pemateri dr. Sudirman Katu, SpPD-KPTI FINASIM dan dr. St. Aizah Lawang, M.Kes., Sp.A(K) yang masing masing membawakan materi Warning Signs & Fluid Management for Dengue Infection dan Warning Signs & Fluid Management for Diarrhea in Children.


“Medical Discussion dilakukan agar para paramedis tetap waspada dan mengetahui update dari penyakit ini, sehingga pasien dapat segera tertangani dengan cepat dan tepat. Masih banyak paramedis yang belum mengetahui pentingnya cairan elektrolit bagi penderita demam berdarah, oleh karena itu seminar ini penting untuk menambah pengetahuan para medis” terang dr. dr. Sudirman Katu, SpPD-KPTI, FINASIM (30/11/2019) lalu.

Sejalan dengan itu, Ricky Suhendar selalu Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, produsen Pocari Sweat mengungkapkan bahwa Pocari Sweat sudah sejak lama peduli dengan demam berdarah. Seperti yang di ketahui, penderita demam berdarah butuh ION untuk menjaga keseimbangan elektrolit dan untuk membantu proses pematangan trombosit (platelet) yang bertugas menghentikan pendarahan.

Lanjut Ricky, dengan hadirnya seminar ini diharapkan agar kewaspadaan terhadap demam berdarah dan diare semakin timbul, dokter umum diharapkan semakin mengerti dan mengetahui update mengenai penyakit ini serta agar komunikasi para medis dengan pasien semakin baik sehingga pelayanan menjadi maksimal.

“PT. Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat senantiasa berusaha untuk memberikan kontribusi bagi kesehatan masyarakat menjadi lebih baik lagi. Hal ini sesuai dengan filosofi perusahaan ‘Otsuka-people creating new products for better health worldwide” pungkas Ricky.

Penulis : Hikmah Ahyuddin

Baca Juga  Ikuti Standar Kesehatan WHO, Kampus UMI Makassar Lakukan Penyemprotan Desifektan Ke Seluruh Fakultasnya
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017