Surya Paloh Ungkap Alasan Nasdem Dukung Jokowi di Pilpres 2019

0

Onesulsel.id, Makassar — Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengungkapkan alasan partai yang dipimpinnya memilih Joko Widodo sebagai calon Presiden dalam Pilpres 2019 mendatang.

Mantan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar periode 2004-2009 ini menyebutkan sedikitnya ada empat alasan sehingga NasDem menjatuhkan pilihan kepada Jokowi.


Menurut Surya Paloh, Jokowi merupakan pemimpin yang rendah hati. Selain itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta 2014 ini, fokus untuk kemajuan bangsa dan negara dengan mencurahkan waktu, tenaga dan pikirannya.

Baca Juga  Mudahkan Para Petani di Bone, PT. Wahana Inti Selaras Kenalkan Produk Traktor John Deere 3036E

“Kenapa Nasdem menjatuhkan pilihan kepada Presiden Jokowi untuk dipilih kembali, alasannya sederhana Jokowi seorang pemimpin yang paling rendah hati dari sejumlah presiden yang saya pernah kenal di negeri ini, ada yang rendah hati tapi ini lebih rendah hati lagi, kedua, waktu tenaga dan pikirannya sampai saat ini benar benar untuk majukan bangsa,” Kata Surya Paloh saat memimpin rapat konsolidasi akbar se-Sulawesi Selatan di Hotel Clarion Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar Sulsel, Rabu 28 Februari 2018.

Surya Paloh menambahkan, jika meski Jokowi yang juga Mantan Walikota Solo ini, memiliki posisi strategis mencari penerusnya di bidang Politik namun hingga saat ini tidak membangun dinasti politik.

“Tidak membangun dinasti politik, saya heran anak Presiden jual martabak, politik dinasti tidak ada, tidak ada salah juga dinasti karena ini sistem demokrasi tapi ini hanya asas kepantasan saja,” Lanjut Surya.

Baca Juga  Datangi Kantor DPR RI, Pegawai BKMM Makassar Minta Menkes Operasikan Kembali Rumah Khusus Mata di Makassar

Bahkan Surya Paloh yang juga Chairman Media Group ini memuji Jokowi yang cepat ambil keputusan.

“Konsisten, cepat ambil keputusan bukan peragu, kalau peragu NasDem akan lari,” Lanjut Surya.

Saat ditanya siapa yang akan didukung sebagai Wapres mendampingi Jokowi, Surya Paloh mengatakan masih berkomunikasi dengan Presiden Jokowi.

“Siapa wakilnya kita tanya dulu,¬†apa yang dikehendaki sebagai presiden,” Ungkap Surya.

Sejauh ini sudah ada lima partai yang disebut-sebut menyatakan dukungan kepada Jokowi untuk maju kembali menduduki kursi Presiden untuk periode kedua, antara lain, NasDem, Golkar, Hanura, PPP, dan PDIP.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017