SYL : Video SYL Tolak Pengungsi Rohingya itu Editan dan di Viralkan

0

Makassar – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo membantah keras tudingan bahwa dirinya membenci pengungsi Rohingya. Menurut Syahrul, sebagai umat beragama, justru ia sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa masyarakat Rohingya.

Terkait dengan penegasannya dalam video yang saat ini beredar luas, Syahrul menegaskan, video tersebut terjadi sudah lama. Pada saat itu, Pemprov dan semua pihak, bahu membahu mencoba semaksimal mungkin menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Sulsel, khususnya di Makassar.


“Saat itu, ada demo 212. Sehingga, kita semaksimal mungkin memaksimalkan agar Sulsel, khususnya Makassar, tetap aman dan kondusif,” terang Syahrul Sabtu (2/9/2017) tadi malam.

“Nah, kebetulan, ada wartawan yang bertanya soal pengungsi. Dan saat kejadian itu, banyak pengungsi yang memang bermasalah di Sulsel. Seperti pengungsi Afghanistan dan lain-lainnya. Tidak ada niat untuk itu (pengungsi Rohingya, Red). Dan video itu sudah lama,” tegas Syahrul, memastikan.

Bahwa sekarang video itu setelah diedit dan kemudian diviralkan kembali saat terjadi kasus pembantaian masyarakat Rohingya, Syahrul menilai sebagai permainan politik orang tertentu.

“Ini perlu saya luruskan. Bahwa penegasan saya saat itu terjadi sudah lama. Dan tidak ada niat menyudutkan pengungsi Rohingya. Saat itu, memang banyak pengungsi yang bermasalah. Sehingga, saya tegaskan agar mereka jangan membuat persoalan baru. Kalau buat persoalan baru, saya tidak senang. Kan enak kalau kita hidup aman, tenteram dan semua kondusif. Masyarakat harus aman dalam melaksanakan aktivitasnya,” tegasnya.

Baca Juga  Kuartal III, SGB Makassar Cetak 256.116 Lot
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017