Tahun 2017, Penderita HIV/Aids di Makassar Capai 9.302 Penderita

0

Onesulsel.id, Makassar – Penderita HIV/AIDS di Kota Makassar belum bersih seutuhnya. Bahkan penderita HIV/AIDS cenderung mengalami peningkatan tergantung kinerja pihak terkait untuk mencari para korban.Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Pencegahan penanggulangan penyakit, Hadarati Razak, Kamis (05/10/2017)

Hadarati mengatakan bahwa data yang dihimpun oleh KPA Makassar, dari tahun 2005 hingga Juni 2017 tercatat ada 9302 penderita HIV/AIDS yang ada di Makassar. Beberapa penderita tersebut sebagian ada yang berusaha untuk berobat dibeberapa tempat yang menyediakan pengobatan penyakit HIV/AIDS.


“Data dari KPA Makassar dari tahun 2005 hingga Juni 2017 sebanyak 9302 terdiri dari 6760 penyakit HIV dan 2452 AIDS. Jumlah tersebut ada yang dinyatakan sudah meninggal dunia,” tambahnya.

Ia menambahkan bahwa penyebaran HIV/AIDS tiap tahun mengalami perubahan. Penyebaran HIV/AIDS dulunya menyebar melalui jarum suntik namun untuk saat ini, penyebaran HIV/AIDS didominasi oleh pergaulan seks bebas, termasuk hubungan sesama jenis.

“Jika dulu menyebar melalui jarum suntik karena obat-obatan, saat ini penularannya banyak melakui hubungan seksual mungkin karena obat-obatan yang digunakan dengan jarum suntik sudah susah didapatkan,” tambahnya.

Penulis : Imran

Baca Juga  Band Indie Makassar The Create Band Luncurkan Single "Sayang Kamu"
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017