Taklukkan Arema FC, PSM Makassar Pepet Persib Bandung

0

Onesulsel.id, Makassar — PSM Makassar berhasil mengalahkan Arema FC dalam pertandingan ke 25 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Minggu 14 Oktober 2018.

Hingga pertandingan yang dipimpin wasit Kuspriyanto berakhir, Tim tuan rumah PSM Makassar menang dengan skor akhir 2-1.


Dengan kemenangan ini PSM Makassar bertahan di posisi ke dua klasemen sementara dengan 25 kali bertanding dan berhasil mengumpulkan 44 poin.

PSM tepat berada di bawah pemuncak klasemen yakni Persib Bandung dengan 45 kali bermain dan mengumpulkan 45 poin.

Bermain di depan 14 ribu suporternya, PSM Makassar atau tim berjuluk Juku Eja memperlihatkan dominasinya atas Arema FC atau tim berjuluk Singo Edan.

Bahkan PSM Makassar hanya membutuhkan tujuh menit untuk menggungguli Arema FC.

Gol pertama PSM Makassar dalam pertandingan ini dicetak oleh M. Rahmat pada menit ke 7. Serangan M. Rahmat yang menggunakan kostum bernomor punggung 11 ini tidak mampu dihalau Utam Rusdiana penjaga gawang Arema FC.

Meski kedua kesebelasan tampil agresif di babak pertama, skor untuk keunggulan PSM Makassar bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Arema FC yang jauh-jauh datang ke Makassar tak ingin begitu saja kehilanan poin. Arema PSM bahkan semakin berusaha menekan PSM Makassar.

Tekanan anak-anak Arema FC berhasil, pada menit ke 60 Arema FC berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Pemain Arema FC, A Nur Hardianto yang masuk menggantikan Jayus Hariono berhasil melesatkan bola yang tidak bisa ditahan penjaga gawang PSM Makassar Rivky Mokodompit.

Tidak ingin mengecewakan suporternya, tim yang dilatih Robert Rene Alberts semakin agresif di jantung pertahanan Arema FC.

Hasilnya, pada menit ke 68 PSM Makassar kembali mencetak gol kedua mereka dan menjadi gol penutup untuk kemenangan PSM Makassar.

Gol kedua PSM Makassar malam ini dicetak oleh Guy Junior yang juga menjadi pemain penentu kemenangan PSM Makassar.

Skor 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar betahan hingga pertandingan berakhir.

Pertandingan PSM Makassar melawan Arema FC bisa dibilang cukup ketat. Beberapakali polemik terjadi di mulut gawang, PSM Makassar maupun Arema FC.

Bahkan wasit harus mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain PSM Makassar yakni, untuk M Fauzan Jamal pada menit ke 57′ dan Steven Paulle pada menit ke 87′.

Pemain PSM Makassar, Guy Junior mengatakan pertandingan yang tidak gampang namun dirinya senang apalagi bisa mencetak gol.

“Saya bersyukur atas hasil ini, ini hasil kerja keras semuanya, pertandingan tidak gampang, hasil malam ini sangat penting untuk bertahan di papan atas,” terang Guy Junior.

Pertandingan PSM Makassar selanjutnya dijadwalkan pada Jumat, 19 Oktober. PSM Makassar akan menjadi tamu Borneo FC.

Penulis : M. Adup

Baca Juga  GM PLN Sulselbar : Pukul 19:00 Malam, Listrik Kembali Normal
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017