Tanamkan Pendidikan Berkarakter Agama, Sekolah Islam Athirah Makassar Gelar Athirah Islamic Fair 2018

0

Onesulsel.id, Makassar — Sekolah Islam Athirah Makassar mengadakan Festival Athirah Islamic Fair 2018 untuk menanamkan pendidikan karakter berbasis keagamaan kepada seluruh siswanya, Jumat (23/02/2018).

Ketua Panitia Athirah Islamic Fair 2018, Novita Munassar mengungkapkan, terdapat 8 perlombaan yang dilaksanakan dengan 10 peserta yang ikut.


“Kegiatan ini kita adakan untuk pertama kalinya. Semoga bisa menginspirasi sekolah lain, untuk mnyelenggarakan event dengan karakter islam , ada 8 lomba yang perlombakan diantaranya lomba Asmaul Husna, Fashion Show, Tahfidz Quran, DAI, adzan, lomba menggambar dan mewarnai. Perlombaan ini untuk memperebutkan piala Fatimah Kalla,” ujarnya.

Baca Juga  Pemeran Otomotif Bergengsi GIIAS Resmi Dihelat Di Makassar

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril mengatakan bahwa salah satu metode yang digunakan untuk mengajarkan kepada para siswanya yakni, teknik menghapal dengan menggunakan otak kiri dan kanan.

“Kebanyakan orang cenderung menggunakan otak kiri jika melakukan penghapalan. Padahal, memory dari otak kiri itu sifatnya pendek, makanya kita kombinasikan hapalan dengan menggunakan otak kanan, agar selain mereka mudah mengingat, juga bisa memahami artinya,” ujarnya.

Penulis : Imran
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017