Tikam Pria Paru Baya, Pemuda 25 Tahun Diamankan Polisi

0

Onesulsel.id, Makassar — Tim Gabungan dari Polrestabes Makassar, Polda Sulsel dan Polsek Makassar mengamankan seorang pemuda berinsial TH usia 25 tahun.

TH yang juga merupakan pengemudi ojek online di Makassar ini diamankan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis kemarin, 18 Oktober 2018.


TH ditangkap, karena berdasarkan hasil penyelidikan, dirinya ditetapkan sebagai pelaku tunggal penganiayaan yang mengakibatkan kematian.

Sebelumnya, TH menikam Ariyanto usia 50 tahun warga Kecamatan Makassar, Kota Makassar Sulawesi Selatan pada tanggal 14 Oktober lalu.
Penikaman terjadi di Jalan Abu Bakar Lambogo Makassar Sulawesi Selatan.

Ironisnya, penikaman terjadi hanya karena masalah sepele. Kendaraan motor Pelaku dan korban berbenturan sehingga terlibat cekcok. Pelaku yang emosi kemudian mengambil gunting miliknya dan menikam korban. Korban mengalami tusukan di dada bagian kiri.

Meski sempat dibawa ke Rumah Sakit Pelamonia Makassar nyawa korban tidak terselamatkan.

“Kendaraan motor keduanya berbenturan, emosi sesaat kemudian keduanya cekcok, tersangka keluarkan guntung dan menusuk dada kiri korban,” kata Kasatreskrim Polrestabes Makassar Kompol Wirdhanto Hadicaksono, Jumat 19 Oktober 2018.

Usai menikam, korban sempat melarikan diri ke rumah pamannya di Kabupaten Takalar hingga ke Tarakan Kalimantan Utara.

Atas masukan keluarga dan pihak kepolisian, pelaku kembali ke Makassar kemudian langsung diamankan.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, satu buah gunting dan pakaian pelaku saat kejadian.

Pelaku kini diamankan di Polrestabes Makassar dan disangkakan pasal 351 Ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan kematian dengan ancama tujuh tahun penjara.

Penulis : M. Adup

Baca Juga  Nippon Academy Japan Kerjasama Unhas Salurkan Bantuan ke Mahasiswa Korban Gempa Palu
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017