Tim Hukum Rudal Somasi 2×24 Jam Risman Pasigai Minta Maaf

0

Onesulsel.id, Makassar — Tim hukum Rusdin Abdullah (Rudal) mengecam keras Ketua Panitia Musda Golkar Sulsel, M Risman Pasigai.

Hal ini terkait pernyataan Risman Pasigai yang menuding Rudal dibalik kericuhan pelaksanaan Musda Golkar Sulsel yang digelar di Hotel Novotel, Makassar, Jumat, 26 Juli.


“Kami ultimatum 2×24 jam agar Risman Pasigai meminta maaf secara terbuka melalui media (cetak, online),” kata tim hukum Rudal, Muh Bazra, Jumat, 26 Juli.

Sekadar diketahui, selain Muh Bazra, mereka yang masuk di tim hukum Rudal diantaranya, Jhon Ardiansyah dan Sulaiman Syamsuddin, menilai pernyataan M Risman Pasigai tersebut tanpa dasar.

“Karena pernyataan tersebut tanpa dasar dan mencemarkan nama baik yang bersangkutan,” tambah tim hukum lainnya, Sulaiman.

Jika hal ini tidak dilakukan oleh Risman, tim hukum Rudal akan membawanya ke ranah hukum.

Risman lanjut Sulaiman, patut diduga melanggar pasal 27 ayat 3 undang-undang no 11 tahun 2008 tentang ITE.

“Ini bisa berdampak hukum sebab dalam peryataannya juga mengandung ujaran kebencian,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Kericuhan bermula ketika sejumlah kader dan simpatisan salah satunya Wakil Sekretaris Bappilu Golkar Makassar, Hamzah Abdullah diusir dari arena musda.

Di mana, Panitia Musda merasa terusik dengan kegiatan pembagian selebaran di arena musda. Hingga akhirnya aksi saling dorong tak terhindarkan.

Kejadian tersebut saat Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid, memberikan sambutan.

Sekadar diketahui, selebaran yang dibagikan berisi penolakan Nurdin Halid sebagai calon ketua DPD I Golkar Sulsel. Mereka juga menilai Musda terkesan dipaksakan.

Hamzah Abdullah menyebut, penyelenggaraan Musda ini tidak berdasar pada Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Musda Nomor 05/2016. Dalam Juklak itu diatur bahwa kepanitiaan terbentuk 15 hari kerja hingga pelaksanaan Musda.

Kata dia, dalam Juklak, proses Musda ada verifikasi dan pendaftaran bakal calon waktunya tidak sempit seperti ini. “Dengan kesan terburu-buru maka dipastikan tidak ada ruang dan waktu bagi kader Partai Golkar yang akan maju menjadi calon ketua DPD untuk ikut mempertimbangkan dan menyatakan kesiapannya maju dalam Musda tersebut,” kata Hamzah Abdullah.

Usai kejadian tersebut, Ketua Panitia Musda Golkar Sulsel M Risman Pasigai menuding dibalik kericuhan pada saat Musda siang tadi adalah Rusdin Abdullah (rudal), berbuntut panjang.

“Ini adalah kadernya Rusdin Abdullah yang datang mau mengacaukan musyawarah daerah DPD I Golkar Sulsel,” kata Risman kepada awak media usai kejadian tersebut.

Tidak hanya itu, Risman Pasigai bahkan sangat begitu yakin apa yang dilakukan Hamzah di arena musda tersebut adalah suruhan mantan Ketua HIPMI Sulsel itu.

“Kami imbau kepada Pak Rudal selaku senior saya sebagai Bendahara Golkar, kalau fair datang kesini. Jangan bikin ribut acara musda, ini bikin malu,” lanjut Risman.

“Jadi sampaikan kepada Pak Rudalnya, kalau fair pak Rudal suruh datang kesini, jangan suruh orang,” tutup Risman. 

Editor : Sofy

Baca Juga  Bahas Teluk Bone di FGD, Gubernur NA : Teluk Bone Butuh Perhatian Khusus !!
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017