Tim KPU RI Tinjau Seleksi CAT KPU Sulsel

0

Onesulsel.id, Makassar — Seleksi calon komisioner KPU Sulawesi Selatan terus mendapat pengawalan dari KPU RI, saat seleksi CAT 3 orang staf sekretariat turut hadir guna mengawal proses tes.

Tes CAT dilaksanakan di Kampus Universitas Negeri (UNM) Makassar, diikuti oleh 60 peserta yang lolos tahapan verifikasi dan administrasi, Rabu (7/3/2018).


Staf sekretariat KPU RI, Nur Syafaat mengatakan, dirinya bersama rekannya datang untuk memastikan proses tahapan CAT Calon Anggota Komisioner berjalan dengan baik. Selain itu dirinya juga, turut memastikan soal ujian CAT yang tersimpan rapi di Hardisk, dipastikan tidak bocor.

“Kami 3 orang yang diutus dari staf sekretariat KPU, tugas kami memastikan soal ujian CAT di Hardisk tidak bocor,” ujar Nur Syafaat di Gedung Phinisi UNM Lantai 4 Makassar.

Selain itu lanjutnya, hasil tes CAT akan langsung diumumkan hari ini juga berdasarkan rengking nilai yang didapatkan oleh masing-masing peserta.

Menurut dia, peserta yang akan lolos nanti tahapan CAT maksimal ada 49 orang, jumlah tersebut bisa saja kurang dari itu, lantaran yang menentukan hasilnya adalah nilai masing-masing yang dihasilkan dari tes CAT.

“Maksimalnya ada 49 orang yang akan lolos, bisa saja kurang dari itu tergantung nilainya,” tambahnya.

Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Dilantik Jadi Anggota DPRD Kab. Gowa, Asnawi Syam Kenang Pernah Jadi Debt Collector Hingga Kanvaser Kartu Perdana
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017