Tim Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Kilogram Sabu

0

Onesulsel.id, Makassar — Aparat Kepolisian dari Tim Resmob Polda Sulsel mengamankan dua kilogram narkoba jenis sabu-sabu dengan nilai tiga miliar rupiah. Dua kilogram barang haram ini diamankan di salah satu hotel di Makassar Sulawesi Selatan saat pelaku akan melakukan transaksi, Jumat 16 Maret 2017 kemarin.

Selain dua kilogram sabu, dari hasil pengembangan petugas juga mengamankan tiga orang pelaku yakni dua orang pria dan satu wanita. Tiga pelaku yang merupakan warga Makassar masing-masing, RA 47 tahun, R 40 tahun dan S 46 tahun. Dari tiga orang yang diamankan dua diantaranya adalah suami istri yakni RA dan S.


Pengungkapan dilakukan berdasarkan koordinasi dengan Bareskrim dengan Polda Sulsel. Dimana ada informasi terkait tindak pidana narkoba yang masuk ke wilayah Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, SADAP Disambut Pasukan Adat Kerajaan Gowa

Dari informasi yang didapatkan petugas, Narkoba yang ditemukan ini masuk ke wilayah Sulawesi Selatan melalui jalur udara.

Meski belum dipastikan narkoba tersebut berasal darimana, namun diduga kuat merupakan jaringan internasional berdasarkan fisik barang bukti.

“Sementara masih didalami asal barang namun dari ciri ciri fisik, barang bukti merupakan jaringan internasional. Barang dilengkatkan di badan secara terpecah-pecah diantaranya di bagian perut, sehingga tidak terdeteksi,” Kata Kasubdit II Direktrorat Reserse Narkoba Polda Sulsel AKBP Musa Tampubolon, Sabtu 17 Maret 2018.

AKBP Musa Tampubolon menambahkan dalam bertransaksi pelaku kerap berpindah-pindah. Dari pengakuan tersangka, diketahui jika mereka sudah beraksi sekitar dua tahun.

Baca Juga  GIIAS 2019 Sambangi Makassar, Kendaraan Berteknologi Tinggi Bakal Dipamerkan

Selain mengamankan dua kilo sabu dan tiga tersangka petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya termasuk tiga mini bus dan kendaraan roda dua.

Ketiga pelaku kini masih diamankan di Tim Resmob Polda Sulsel selain Tindak Pindana narkoba pelaku juga terancam tindak pidana pencucian uang. Dari barang bukti yang ditemukan tersangka terancam maksimal hukuman mati.

Penulis : M . Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017