Traveloka dan Blue Bird Bekerja Sama Luncurkan Fitur Transportasi Bandara

0

Onesulsel.id — Pada 19 Desember 2017 lalu, Traveloka mengumumkan peluncuran fitur Transportasi Bandara pada aplikasi mereka dengan menggandeng Blue Bird Group sebagai penyedia layanan transportasi. Fitur ini bisa dimanfaatkan pengguna yang hendak melakukan perjalanan ke dan dari bandara.

Menurut Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra, kerja sama ini sebagai bentuk fokus Traveloka yang ingin menyediakan layanan end-to-end travel journey bagi pelanggan mereka. “Artinya bukan hanya membeli tiket pesawat atau hotel saja. Salah satu poinnya yakni memberikan layanan setelah turun dari pesawat menuju destinasi berikutnya,” ujar Caesar.


Melalui fitur ini, kata Caesar, pelanggan tak perlu mengantre karena kendaraan berikut pengemudi pribadi akan menunggu kedatangan di bandara. Untuk tarifnya, harga yang tertera pada aplikasi Traveloka merupakan harga final. Harga tersebut sudah mencakup biaya tol, parkir, dan bahan bakar.

Blue Bird menyediakan dua opsi layanan transportasi, yakni layanan mobil Golden Bird. Terdiri dari beberapa tipe mobil (Avanza, Innova, Camry, dan Alphard), dan tersedia di sepuluh kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Solo, Semarang, Yogyakarta, Lombok, Medan, dan Manado.

Fitur Transportasi Bandara di aplikasi Traveloka tak berlaku untuk layanan taksi Silver Bird dan Blue Bird. Menurut Direktur PT Blue Bird, Tbk, Sigit Priawan Djokosoetono, pihaknya memasukkan layanan Transportasi Bandara ke dalam layanan premium.

Karena termasuk layanan premium, Sigit memastikan layanan ini tidak akan mengganggu bisnis taksi Blue Bird lainnya. Ia juga yakin kerja sama dengan Traveloka tak mengganggu kemitraan yang telah dilakukan pihaknya dengan GO-JEK ataupun layanan mereka sendiri di aplikasi My Blue Bird.

“Target kami ingin meningkatkan pelayanan taksi. Dari segi pertumbuhan, layanan ini dapat membantu kinerja kami untuk tahun depan.”  Kata Sigit Priawan Djokosoetono.

Blue Bird menggandeng Traveloka karena ingin memberikan pilihan layanan yang beragam bagi pelanggan mereka. “Untuk pengguna yang ingin memesan taksi bisa memanfaatkan aplikasi GO-JEK. Sedangkan untuk transportasi bandara jenis mobil pribadi bisa memanfaatkan aplikasi Traveloka,” tuturnya.

Sebelumnya, penyedia layanan transportasi online Grab telah membuka booth resmi untuk pemesanan transportasi di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Di sana, akan ada petugas Grab yang membantu pengguna memesan GrabCar dengan fitur GrabNow.

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017