UIN Alauddin Retaskan 1.440 Wisudawan

0

Onesulsel.id, Makassar — Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar wisuda di Gedung Auditorium kampus II Samata, Gowa, Rabu (27/22/2017).


Dalam wisudah kali ini, sebanyak 1.440 mahasiswa diwisuda dalam rapat senat terbuka. Adapun rincian wisudawan yakni Program Pascasarjana (21 orang), Fakultas Syariah (105 orang), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (388 orang), Fakultas Ushuluddin (80 orang), dan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat (65 orang). Fakultas Adab (133 orang), Dakwah dan komunikasi (174 orang), Fakultas Sain dan teknologi (78 orang), Fakuktas Ekonom dan Bisnis Islam (231 orang), dan profesi Ners (47 orang).

Baca Juga  Ustad Das'ad Latief dan Kapolda Sulsel Keliling Makassar Imbau Masyarakat Terkait Corona

Pada kesempatan itu Rektor UIN Alauddin Makassar Musafir Pababbari berharap agar para alumni bisa menggunakan gelarnya di lingkungan masyarakat sebagaimana mestinya. Serta menjaga nama baik almamater.


“Saya berharap kesuksesan ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan-kesuksesan lainnya. Saya berpesan agar para alumni bisa menjadi agen-agen islam, dimanapun berada dan bekerja nantinya,” harapnya.

Baca Juga  Ikuti Standar Kesehatan WHO, Kampus UMI Makassar Lakukan Penyemprotan Desifektan Ke Seluruh Fakultasnya

Ia pun menambahkan harapannya agar hubungan alumni dan kampus tak serta merta putus setelah wisuda. Dalam kesempatan yang sama, Musafir pun menyampaikan rasa bangga atas sejumlah mahasiswanya yang meraih prestasi.

“Selamat kepada mahasiswa yang meraih prestasi di berbagai bidang tidak hanya akdemik, tapi juga olahraga seperti prestasi UKM Tae Kwondo yang jadi juara umum kejuaraan Se-Indonesia timur. Prestasi ini hanya segelintir saja yang saya sebutkan,” sambungnya.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017