UIT dan Unimus, Kerjasama untuk Peningkatan SDM

0

Onesulsel.id, Makassar — Universitas Indonesia Timur (UIT) dan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dalam hal peningkatan SDM.¬†Penandatanganan dilaksanakan di Aula 2 Kampus 5 UIT Jalan Abdul Kadir Makassar, Senin, 26 Maret 2018.

UNIMUS diwakili Wakil Rektor I UNIMUS Sri Darmawati sementara UIT diwakili Rektor UIT Muhammad Basri Wello.


Sri Darmawati mengungkapkan jika kerjasama dilakukan mengingat UIT sebagai institusi penyelanggara pendidikan tinggi yang sangat besar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) sehingga menjadi pertimbangan diselenggarakannya Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua lembaga.

Baca Juga  Berkedok Jambore Nasional di Barru, Peserta Forum Osis Sulsel "Tertipu"

“Dalam amatan kami, UIT merupakan lembaga pendidikan maju dan siap bersaing, sehingga UNIMUS menawarkan kerja sama dalam hal peningkatan SDM mahasiswa dan dosen,” kata Sri.

Sementara itu, Rektor UIT, Basri berpesan agar selain kerjasama peningkatan SDM nantinya juga akan ada lagi kerja sama lain yang bisa terjalin.

“Kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, juga hal yang berhubungan dengan akademik, sangat kami harapkan bisa berjalan,” terang Rektor UIT.

Diharapkan dengan adanya kerjasama universitas ini, tingkat kepercayaan masyarakat pada institusi UIT dan UNIMUS akan semakin membaik, terlebih bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di luar Jawa.

Baca Juga  Usung Tema The Great Spenduti Reunion, IKA SMPN 23 Makassar Gelar Reuni Akbar Perdana

Sementara itu, Ketua Program Studi (Kaprodi) Analis Kesehatan UIT, Jurnal Syarif mengungkapkan jika kerjasama ini adalah bagian dari upaya fakultas menjawab tantangan dan kebutuhan mahasiswa dalam proses perkuliahan.

“Saya kira terkait kerjasama ini, sangat baik dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia, mahasiswa, Prodi D3 ke D4 analis kesehatan, jenjang linearitas pendidikan analis sehingga bisa mengembangkan diri, dan ini tidak hanya fokus di bidang analis saja, tapi ke program studi yang lain juga,” ungkap Syarif.

Hadir pada saat penandatanganan, Wakil Rektor III UIT, Muhammad Khaerul Nur sementara Yayasan Indonesia Timur, diwakili Wakil Ketua Yayasan, Anwar M. Diah.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017