Unibos Bangun Kerjasama Dengan Tiga Kabupaten

0

Onesulsel.id, Makassar — Untuk mendongkrak eksistensi dan kualifikasi, Universitas Bosowa (Unibos) mengadakan kerjasama dengan tiga kabupaten, pada Sabtu (03/03/2018).

Ketiga kabupaten tersebut diantaranya Kabupaten Tanah Toraja, Kabupaten Toraja Utara dan akan dilanjutkan besok, Majene.


Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Unibos Saleh Pallu dan masing-masing Bupati.

Penandatanganan MoU ini dilakukan untuk kerjasama dalam bidang pembangunan dan pembinaan desa juga pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Bupati Tanah Toraja Nicodemus Biringkanae, berharap dapat menjalin kerjasama dalam pengembangan dua sisi baik pemerintahan dan akademik akan mampu mendorong masyarakat menjadi pelaku kemajuan dalam pembangunan.

“Kita memang sekarang giat mendorong progres yang mengupayakan anak bangsa di Toraja menjadi penerus yang cerdas. Hal ini bisa diwujudkan jika persoalan integrated proses berlajar dan memiliki keterampilan. Semoga ini juga dapat mendukung masyarakat yang berakhlak dan berguna. Termasuk dalam memenuhi kebutuhan Toraja soal wisata. Seperti bantuan dalam penataan ruang dan pendidikan khususnya bidang pertanian,” harapnya.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Upah Rendah, GPNHI Bahas Peraturan Daerah Kesejahtera Perawat di Makassar
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017