Urutan Ke-5 Kampus Se-Indonesia, UNM Makassar Boyong 21 Mahasiswanya Ikuti PIMNAS Ke-32 Di Bali

0

Onesulsel.id, Makassar — Universitas Negeri Makassar (UNM) melepas perwakilannya ke ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 di Denpasar Bali pada tanggal 27 Agustus 2019- 31 Agustus 2019 mendatang.

Kampus UNM masuk kedalam urutan ke-5 ( lima) seluruh Indonesia yang mengirimkan perwakilannya sebanyak 21 orang ke ajang PIMNAS tahun ini.


Rektor UNM Makassar, Prof. Husain Syam mengatakan pihaknya telah memberangkatkan tim lebih awal untuk penyesuaian arena atau lokasi. Ia berharap tim yang dikirim bisa memberikan yang terbaik bagi kampus.

“Hari ini kita sudah berangkatkan dan harapan itu tadi tentu semua ini kita kondisikan agar tim dalam keadaan prima dan dalam keadaan siap untuk berkompetisi,” ujarnya di Kampus UNM, Senin (26/8/19).

Meskipun tidak ada target khusus yang akan dicapai, kata Husain, ia berharap tim yang dikirim ke Bali bisa mengagumkan almamater kampus UNM.

“Semoga seluruh tim memberikan yang terbaiklah. Apa yang telah kita bimbing, bina, berikan arahan-arahan. Kita tidak memasang target, tetapi kita lebih kepada manfaatkan momentum ini sebaik mungkin tentu untuk mencatat sejarah bagi diri sendiri, bagi keluarga bagi masyarakat, serta almamater Universitas Negeri Makassar,” jelasnya.

Dipastikan 1.614 ilmuwan muda akan berpartisipasi dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Indonesia tahun 2019. Mereka akan mempresentasikan 460 judul karya ilmiah dan dinilai 71 orang juri.

Diketahui, PIMNAS ke-32 di Bali ini akan berlangsung pada 27-31 Agustus 2019.
Peserta PIMNAS ke-32 sendiri berasal dari 126 perguruan tinggi seluruh Indonesia di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), terdiri dari 70 perguruan tinggi negeri, dan 56 perguruan tinggi swasta.

Penulis : Imran

Baca Juga  Band Indie Makassar The Create Band Luncurkan Single "Sayang Kamu"
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017