Viral di Medsos, RSIA Ananda Makassar Gratiskan Biaya Pengobatan Bayi Milea

0

Onesulsel.id, Makassar — Bayi usia 22 hari yang sempat viral di media sosial yang menyebutkan menderita kelainan kulit dan lahir prematur asal Kabupaten Gowa kini telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda Makassar.

Bayi mungil yang diberi nama Milea Ananda Futri tersebut telah mendapatkan perawatan secara gratis sampai kondisinya membaik.


Wakil Direktur RSIA Ananda Makassar, dr. Fadli Ananda didalam jumpa persnya, Jumat (09/02/2018), mengatakan bahwa pihaknya telah menangani bayi Milea.

Baca Juga  Dihari Pertama Pembukaan, MY Tours Makassar Beri Potongan Diskon Hingga 1 Juta Untuk Pelanggan

“Bayi ini sudah ditangani dengan oleh dokter sejak sejak Rabu (7/2/2018), ” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Pihak RSIA Ananda membantah jika bayi Milea lahir prematur di rumah sakitnya melainkan Milea lahir di Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa sejak tanggal 16 Januari 2018 dengan kondisi normal, dan ibu kandung sang bayi meninggal pada 5 Februari 2018 lalu.

”Jadi apa yang beredar di media sosial yang menyebutkan bayi lahir di RSIA Ananda secara prematur dan ibu kandungnya meninggal dunia pas melahirkan itu tidak benar,” tambahnya .

Sementara itu Kepala SDM dan Pelayanan RSIA Ananda Makassar, dr. Nasriyadi Nasir mengatakan kondisi Bayi Milea sudah berangsur membaik dan sudah dipindahkan di kamar perawatan no 703 Lantai 7 RS Ananda Makassar.

Baca Juga  Usung Tema The Great Spenduti Reunion, IKA SMPN 23 Makassar Gelar Reuni Akbar Perdana

“Namun sekarang ini kondisi pasien belum bisa dibesuk, jika ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan bisa dititip sama petugas RS, saja,” ujarnya.

Lanjutnya Bayi Milea, bukanlah pasien baru dalam hal penanganan kasus tidak mampu sebab, sejak berdirinya RS Ananda sudah ada 15 kasus serupa yang sudah ditangani dengan biaya gratis.

“Kami punya program sosial, membantu masyarakat yang betul-betul tidak mampu,” ungkapnya.

Seperti diketahui bayi Milea sempat viral di media sosial yang menyebutkan lahir secara prematur dan sempat dibagikan oleh ribuan pengguna media sosial di Makassar.

Penulis : Imran
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017