Viral Perpisahan Siswa SMKN 4 Makassar Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Event Organizer : Acara Hanya Dikemas Makan Malam Dengan Jumlah Peserta Dibatasi !

0

Onesulsel.id, Makassar — Event Organizer (EO), SAM Production yang menyelenggarakan acara perpisahan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Makassar yang sempat viral beberapa hari yang lalu membantah tidak menerapkan protokol kesehatan.

Owner SAM Production, Rima Melati mengatakan bahwa pihaknya sebagai penyelenggara event telah menerapkan protokol kesehatan bagi siswa-siswi sebelum masuk kelokasi acara penamatan di hotel Gammara Makassar.


” Jadi tidak benar itu, kami dari pihak EO tidak menerapkan aturan protokol kesehatan, semua itu telah kami lakukan mulai pemeriksaan suhu tubuh, peserta yang tidak pakai masker dilarang masuk keruangan serta didalam ruangan kami sudah buat jarak 1 meter diantara peserta lainnya serta peserta yang hadir dibatasi hanya 70 orang dari jumlah peserta sebanyak 250 orang,” ¬†ujarnya saat ditemui, Sabtu (04/07/2020).

Ia mengaku kecolongan dan lepas kendali terhadap siswa siswi setelah event perpisahan telah selesai lantaran acara awalnya hanya kegiatan akustik yang dikemas dengan dinner atau makan malam.

” Ia kami kecolongan karena setelah acara, kami sudah kemas-kemas dan memutar sedikit lagu tapi beberapa siswa malah joget-joget , acara ini sebenarnya hanya akustik yang dikemas dengan makan malam tap acara joget-jogetnya hanya 5 menit saja karena kami langsung menegurnya,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan ditengah pandemi Covid-19, siswa-siswi dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kota Makassar melaksanakan kegiatan perpisahan di salah satu hotel dijalan Metro Tanjung Bunga.

Acara perpisahan tersebut menjadi viral dimedia sosial lantaran para peserta reuni tak ada satupun yang memakai masker dan tak ada jarak antara peserta reuni dengan yang lainnya.

Padahal jika merujuk pada Peraturan Walikota Makassar nomor 31 tahun 2020, kegiatan yang mengumpulkan massa tanpa protokol kesehatan telah dilarang oleh Pemerintah Kota Makassar.

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017