Wabup Gowa Hadiri Pencanangan G-1000 Komitmen Sekolah Ramah Anak

0

Onesulsel.id, Makassar – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, menghadiri acara Pencanangan Gerakan 1000 Komitmen Sekolah Ramah Anak, (G 1000 MeSRA) di Ruang Pola.

Kegiatan yang dihadiri oleh Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Leny N.Rosalin, di buka secara resmi oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di tandai dengan penabuhan gendang.


Gerakan 1000 MeSRA ini juga merupakan tindak lanjut dari INPRES Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yang salah satu amanahnya adalah percepatan Gerakan Sekolah Ramah Anak sehingga diharapkan seluruh penyelenggara pemerintahan di daerah dan unsur penyelenggara sekolah untuk memenuhi seluruh indikator SRA yang juga menjadi salah satu indikator Kabupaten/Kota Layak Anak.


Syahrul dalam Sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting karena merupakan kepentingan dan harapan kita semua dalam pemenuhan hak anak-anak.


“Kecerdasan anak saat ini tidak cukup untuk menghadapi tantangan di era digital saat ini, olehnya itu harus ada suatu gerakan yang mampu menghadirkan pendidikan karakter yang akan membentuk karakter generasi penerus masa depan yang memiliki solidaritas, sifat yang jujur, berani dan tidak mudah menyerah dlm menggapai tujuannya,” jelasnya.

Syahrul juga menambahkan, anak-anak yang bisa bergaul dengan lingkungan sekitarnya, dan sering beradaptasi kedepan akan mendapatkan pengetahuan yang lebih, dengan begitu diharapkan dengan adanya sekolah ramah anak ini mampu memberikan kebaikan kepada anak-anak yang ada di 24 Kabupaten se-Sulsel.

Editor : Muh. Idris

Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017