Woww, Buang Anggaran APBD 2017, Pemkab Gowa Boyong 13 Media Ke Bandung

0

Onesulsel.id, Gowa — Kabar yang beredar di sosial media (Sosmed) kali ini sungguh, sangat menarik perhatian publik, dengan adanya kabar 13 awak media bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa berangkat ke Bandung, pada hari Sabtu, 16 Desember 2017.

Keberangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa bersama 13 awak media (wartawan) itu dalam rangka Study Banding menggunakan APBD 2017 dan dilengkapi beberapa fasilitas mewah seperti menggunakan pesawat Garuda Pulang-pergi dan menginap di Hotel bintang 5.


Hal tersebut mengundang berbagai komentar negatif dari berbagai masyarakat salah satunya Directur, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Center Information Public (CIP), Zulfiadi Muis, Rabu (20/12/2017) mengatakan bahwa kepergian 13 awak media ada indikasi membentuk opini independensi dalam pemberitaan tidak seimbang terutama maraknya dugaan permasalahan begal verifikasi faktual Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan independen di Kabupaten Gowa.


“Ini merupakan menjadi sebuah strategi untuk meredam, serta mempertanyakan anggaran yang digunakan. kalau terkait pemberitaan bupati cukup dengan rilis bukan untuk membawa media, disisi lain keberangkatan 13 awak media menjadi bumerang bupati gowa, Adnan pernah kecam anggaran perjalanan dinas DPRD sementara bupati sendiri yang melakukan pemborosan anggaran tersebut dengan dalih kebijakan membawa sejumlah media untuk berjalan-jalan, ada apa?,” ujarnya.


Sementara Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin, saat di konfirmasi mengatakan bahwa keikutsertaan wartawan wajar-wajar saja untuk meliput bersinergi dengan humas bukan hal yang perlu dipertanyakan.

“keikutsertaan wartawan untuk meliput bersinergi dengan humas bukan hal yang perlu dipertanyakan. Bahkan hampir tiap wartawan yang ditugaskan posting di Humas Gowa ikut dengan humas melakukan kegiatan peliputan dan publikasi berita terkait kegiatan Pemkab Gowa,” ujarnya.

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017