Wujudkan Transparansi, Pemkot Makassar Luncurkan Aplikasi Cek DP Ta

0

Onesulsel.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar resmi meluncurkan program transaksi non-tunai melalui aplikasi CEK DP TA SP2D Online yang berlangsung di Hotel Aston, Jalan Hasanuddin, Makassar, Rabu (25/10/2017).

Peluncuran aplikasi CEK DP TA SP2D Online yang diklaim dapat mewujudkan transparansi keuangan Pemkot Makassar tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (DP) dan  jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Makassar serta undangan.


Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Pemkot Makassar, Erwin Syafruddin Haija mengatakan bahwa aplikasi tersebut merupakan wujud dalam transparansi kepada masyarakat.

Aplikasi ini juga bertujuan untuk mengelola anggaran daerah yang lebih terbuka sehingga masyarakat bisa memantau penggunaan dana dan mengurangi resiko flod.

Baca Juga  Lini Produk Wuling Hadir Dengan Fitur Keselamatan Lengkap

“Ini upaya transparansi bagi pemerintah kota Makassar kepada masyarakat serta meningkatkan akuntabiitas penggunaan keuangan daerah Pemerintah Kota Makassar”, ujarnya.

Sementara Walikota Makassar, Danny Pomanto mengatakan bahwa program Cek DP Ta tersebut sebagai bentuk Pemerintah Kota Makassar untuk mewujudkan transparansi ke masyarakat.

“Jadi program cek DP ta ini, masyarakat Makassar bisa terlayani secara transparan dibidang pelayanan dan menghindari gratifikasi dan korupsi”, Tegasnya.

Penulis : Imran
Editor : Refiqa

Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017