1.060 Calon Pemudik Manfaatkan Program Mudik Gratis Bersama BUMN

0

Onesulsel.id, Makassar — Tahun ini merupakan tahun pertama program mudik gratis bersama BUMN dilaksanakan di Kota Makassar Sulawesi Selatan. Program ini pun mendapat respon dan antusiasme masyarakat di kota daeng.

Ada 1.060 warga di Makassar yang mudik lebaran Idul Fitri 2018 memanfaatkan program mudik gratis bersama BUMN dalam hal ini Jasa Raharja. 1.060 pemudik ini diberangkatkan dalam dua hari dan dua jalur yakni jalur darat dan jalur laut.


Untuk hari pertama yakni hari ini Senin 11 Juni 2018, ada 560 pemudik yang diberangkatkan melalui jalur darat.

560 Pemudik yang diantaranya merupakan mahasiswa ini diberangkatkan mengggunakan 18 bus dengan tujuan lima Kabupaten di Sulawesi Selatan yakni, Mamuju, Palopo, Bone, Masamba dan Tona Toraja.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi PMI Ke-74, Alfa Midi Cabang Makassar Kumpulkan 33 Kantong Darah

Sementara di hari kedua yakni besok, Selasa 12 Juni 2018 ada 500 warga yang mudik menggunakan jalur laut dengan tujuan Bau-Bau.

“Untuk pelaksanaan mudik bareng BUMN yang dilaksanakan Jasa Raharja, ini kali pertama di lakasanakan di Makassar Sulawesi Selatan. Pelaksaan pertama di Makassar ini kita berangkatkan 18 bus armada dengan jumlah penumpang 560. Untuk besok kita juga akan memberangkatkan lewat laut menuju Bau-Bau. Totalnya 1.060,” kata Jahja Joelani Kepala Jasa Raharja Persero cabang
Sulawesi Selatan.

Jahja menambahkan, selain membantu masyarakat mudik, program ini juga mencegah dan mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan pemudik khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua.

Pelepasan pemudik, dilakukan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono dan juga dihadiri Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017