500 Brimob Nusantara Disebar di Sulsel Amankan Pilkada 2018

0

Onesulsel.id, Makassar — Sejumlah persiapkan pengamanan jelang pemilihan yang tinggal dua hari lagi terus dilakukan Polri dan TNI termasuk yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

Bahkan untuk menjaga dan mengawal Pilkada di Sulawesi Selatan, ada 5 SSK atau Satuan Setara Kompi, atau sekitar 500 Personil Brimob Nusantara yang di BKO kan atau ditugaskan ke Sulawesi Selatan.


500 personil Brimob dari Mabes Polri ini sudah tiba beberapa hari lalu di Sulawesi Selatan, dan sudah mulai disebar di kabupaten / kota yang akan menggelar pemilihan dan dinilai membutuhkan perhatian khusus.

Baca Juga  Gandeng WQA APAC, Gojek Makassar Hadirkan Bengkel Belajar Mitra

Untuk di TPS sendiri, akan ada satu personil Kepolisian yang berjaga dan melakukan pengamanan.

Sementara untuk memberi rasa aman kepada pemilih, maka personil Kepolisian selain standby di TPS juga akan melaksanakan patroli.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk pengamanan Pilkada. Polri-TNI bersinergi berkolaborasi secara maksimal. Anggota Polri sudah di BKO, di seluruh kabupayen, kota madya yang laksanakan pilkada,” kata Wakapolda Sulsel Brigjen Polisi Risyapudin Nursin, Senin 25 Juni 2018.

Baca Juga  Daftar Ke PAN Makassar, Anto : Saya Kembali Kerumah Sendiri

Di Sulawesi Selatan, ada 13 Pemilihan 27 Juni nanti. 9 Pemilihan Bupati, dan Wakil Bupati, 3 Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota. Serta satu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017