Abraham Samad Desak TGPF Novel Baswedan Segera Dibentuk

0

Onesulsel.id, Makassar — Mantan Ketua KPK Abraham Samad berharap agar tim gabungan pencari fakta atau TGPF kasus penyerangan Novel Baswedan segera dibentuk.

Dengan adanya TGPF ini, maka diharapkan dapat membantu Polisi mengungkap kasus penyerangan Novel Baswedan.


“Harus dibentuk tim gabungan pencari fakta secepatnya supaya kasus ini bisa tuntas,” kata Abraham usai menjadi pembicara dalam dialog gini gitu yang dilaksanakan oleh Forum Kreatifitas Pemuda Sulsel di Makassar, Kamis 01 Maret 2018.

Abraham yang juga pendiri Lembaga Anti Korupsi ACC Sulawesi menambahkan jika tim yang ada sudah efektif namun masih perlu ditambah.

Menurut Samad, tim gabungan ini bisa membantu kerja polisi. TGFP disebut bisa membantu sebab tim itu dibuat untuk melakukan analisis mencari fakta dan bukti-bukti agar kasus yang menimpa Novel Baswedan.

“Tim yang sudah ada efektif tapi perlu ditambah menurut saya TGFP Harus bisa membantu polisi agar kasus itu terungkap dengan cepat,” Lanjut Abraham.

Sebelumnya, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, yang hendak menjalankan shalat subuh di Masjid Jami Al Ihsan, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang letaknya tak jauh dari kediamannya diserang Selasa, 11 April 2018. 

Dua pria yang mengendarai sepeda motor menyiramkan cairan kimia tepat di wajah Novel dan mengakibatkan gangguan pada mata kiri novel bahkan harus dioperasi.

Penulis : M.Adup
Editor : Muhammad Idris

 

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017