Ajak Mahasiswa Berwirausaha, Unibos Makassar Berikan Pemahaman Technopreneurship Lewat Seminar

0

Onesulsel.id, Makassar — Universitas Bosowa (Unibos) makassar kembali mengadakan seminar nasional Technopreneurship untuk menambah wawasan bidang teknologi informasi dan entrepreneurship di Balai Sidang 45 Unibos Makassar, Rabu (21/02/2018).

Seminar ini diikuti 500 peserta dari dosen dan mahasiswa Unibos ini juga diikuti oleh siswa SMA dari beberapa sekolah dan mahasiswa dari Perguruan Tinggi lainnya termasuk Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Muslim Indonesia dan universitas lainnya.


Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 kampus Unibos Makassar, Prof. A. Muhibuddin mengatakan bahwa mahasiswa harus memahami hakikat keberadaan perkembangan teknologi dan hakikat mahasiswa dalam masa kini terkait teknologi.


“Memang sekarang tidak bisa dipungkiri kita masuk di era millennial atau anak muda sebut zaman now tetapi era dan zaman now ini kiranya jangan disalah kaprahkan oleh mahasiswa. Generasi zaman now mestinya menjadi generasi yang dapat memanfaatkan IT dengan memberi informasi yang bermanfaat juga dan dapat memanfaatkan IT sebagai sumber yang mampu memberi kemajuan untuk masa depan generasi itu sendiri,” ujarnya.

Sementara, salah satu pemateri, Founder Mallsampah.com, Adi Saifullah, mengatakan bahwa start up ekonomi digital dalam bidang membantu para pengepul sampah secara online ini memberikan beberapa tips untuk memulai bisnis.

“Bisnis itu dimulai dari pikiran, dimulai dari minat untuk melihat potensi yang segera dimanfaatkan yang terpenting adalah ingin belajar dan mampu mempertahankan dan mengembangkan apa yang telah dimulai, mulai dari apa yang ditekuni, dari apa yang diminati meski dengan memulai bisnis dari potensi yang ada dilingkungan sekitar kita,” ujarnya.

Penulis : Imran
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Sosialisasi 4 Pilar di Unhas, Anggota DPD RI Lily Amelia Sampaikan Hal Ini !
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017