Awal 2018, OJK Optimis Picu Pertumbuhan Ekonomi Daerah

0

Onesulsel.id, Makassar — Salah satu poin penting dalam menggenjot pertumbuhan ekonomi daerah adalah kinerja kinerja industri yang semakin bertumbuh, hal ini juga yang diupayakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Senin (30/1/2018).

Dalam pertemuan tahunan Industri yang digelar oleh OJK pada Senin 30 Januari 2018 ini, Zulmi selaku Kepala OJK Regional VI Sulampua menegaskan bahwa OJK optimis kinerja industri jasa keuangan Sulsel pada tahun 2018 ini akan tumbuh pesat lebih tinggi yang akan memacu pertumbuhan ekonomi daerah dengan tetap menjaga stabilitas sektor jasa keuangan.


“Kami optimis pada tahun 2018 ini, kinerja industri jasa keuangan Sulsel akan tumbuh pesat lebih tinggi lagi, yang kemudian akan memacu pertumbuhan ekonomi daerah dengan tetap menjaga stabilitas sektor jasa keuangan. Hal tersebut didukung oleh iklim usaha yang semakin kondusif, pembangunan infrastruktur yang pesat, kecenderungan suku bunga yang menurun, tumbuhnya industri Fintech, implementasi berbagai program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti KUR, Kredit Ultra Mikro, Bank Wakaf Mikro, Bansos non tunai, serta pelaksanaan pilkada yang akan datang.” Jelasnya.

Olehnya itu, Koordinasi antara seluruh lembaga jasa keuangan di Sulsel melalui Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forum OJK) akan dioptimalkan untuk meningkatkan sinergi dalam meningkatkan kinerja dan peran industri jasa keuangan yang stabil, kontributif, dan inklusif sehingga upaya untuk memicu pertumbuhan ekonomi daerah dapat terlaksana.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Sosialisasi 4 Pilar di Unhas, Anggota DPD RI Lily Amelia Sampaikan Hal Ini !
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017