Badik, Tidak Hanya Perkenalkan Wisata Sulsel, Juga Ungkap Makna Benda Pusaka

0

Onesulsel.id, Makassar — Manggala Cinema hadir dengan gagasan film terbarunya bergenre action, pop dan sleser berjudul “Badik,”Senin (5/3/2018).

Dibintangi oleh 5 artis nasional dan beberapa artis lokal Makassar, film Badik hadir dengan nuansa khas Makassar yang masih kental. Terbukti, dialog yang digunakan merupakan bahasa Makassar dan tempat pengambilan gambarnya pun diempat tempat di Sulawesi Selatan seperti Gowa, Maros, Pangkep dan Makassar.


Menurut Ical produser film Badik, film ini bercerita tentang dua bersaudara yang bernama Unru dan Badik.

Baca Juga  Resmi Beroperasi di Makassar, Ini Fasilitas Hotel Kyriad Haka Makassar !!!

“Film ini bercerita tentang Unru dan Badik, dua orang bersaudara yang sangat berbeda. Unru ingin memajukan kampungnya dengan berkuliah di kota sedang Badik ingin tetap tinggal di kampung untuk menjaga adat istiadatnya. Suatu hari, Unru hilang di kota dan disinilah berbagai tantangan di mulai” jelasnya.

Ical menambahkan, ada pesan penting yang akan disampaikan pada film ini tentang makna Badik yang sesungguhnya.

“Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Sulsel tentang kesakralan sebuah badik yang merupakan benda pusaka. Bahwa badik seharusnya bukan digunakan untuk menumpahkan darah ataupun memecah belah tetapi badik ada untuk mempersatukan,” tambahnya.

Hingga saat ini, film ini telah menghabiskan satu tahun enam bulan pengerjaan. Dengan anggaran mencapai 8 M. Rencananya, film ini akan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada bulan Agustus mendatang.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017