Basarnas Peringati Hut Ke 46 Dengan Upacara dan Simulasi Penanganan Kecelakaan

0

Onesulsel.id, Makassar — Dalam rangka memperingati HUT ke 46, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar tahun 2018 mengadakan upacara dan kegiatan simulasipar pada Rabu (28/2/2018).

Kegiatan bertemakan “Tingkatkan Profesionalitas dan Sinergitas dalam
Mewujudkan Penyelenggaraan Pencarian dan Pertolongan Secara Cepat, Tepat, Aman, Terpadu dan Terkoordinasi” ini dihadiri berbagai instansi terkait seperti TNI, Polri dan jajaran pejabat tingkat bandara.


Kegiatan ini dimulai dengan upacara yang dirangkaikan dengan penyematan lencana bagi anggota yang telah mengabdi selama sepuluh tahun, kemudian dilanjutkan dengan simulasi terjadinya kecelakaan oleh tim Basarnas.

Amiruddin sebagai Kepala Basarnas dalam sambutannya menjelaskan bahwa usia ke 46 ini adalah momentum dimana tim Basarnas kembali meresapi tugas dan pengabdian untuk masyarakat.

“Momentum ini merupakan momentum yang tepat untuk meresapi kembali apa yg diperbuat untuk masyarakat, bangsa dan negara. Basarnas telah diberikan tugas untuk menangani bencana dan kondisi membahayakan manusia. Tema yg di usung sesuai dengan berbagai kerjasama yang dilakukan dengan berbagai instansi terkait sehingga tercipta hubungan yang baik begitupun dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.” Sambutnya.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Sosialisasi 4 Pilar di Unhas, Anggota DPD RI Lily Amelia Sampaikan Hal Ini !
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017