BAZNAS Salurkan 2.750 Zakat Ke Petugas Kebersihan dan Satgas

0

Onesulsel.Id, Makassar — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menyalurkan zakat kepada petugas Satgas Drainase, Satgas Pertamanan dan Petugas Kebersihan pada Sabtu (9/6/2018).

Sebanyak 2.750 paket sembako diserahkan langsung kepada perwakilan dari petugas Satgas Drainase, Satgas Pertamanan dan Petugas Kebersihan. Jumlah ini meningkat sebanyak 250 paket zakat dibanding tahun lalu yang hanya terdiri dari 2.050 paket zakat.


Ketua BAZNAS kota Makassar, Anis Zakriah Kama mengungkapkan sejalan dengan hasil pengumpulan yang dihimpun, jumlah zakat yang telah disalurkan mencapai 1M lebih.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi PMI Ke-74, Alfa Midi Cabang Makassar Kumpulkan 33 Kantong Darah

“Sejauh ini, nilai zakat yang telah kami salurkan telah mencapai 1M lebih. Untuk penyaluran zakat hari ini, kami sangat berterima kasih kepada pihak kecamatan yang mengumpulkan petugas kebersihan dan kepada aparatur sipil negara yang telah mengeluarkan zakat dan infak” ungkapnya.

Baca Juga  Kunjungan Kerja di Makassar, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Radioterapi RSI Faisal

Adapun target zakat ditahun 2018, Aniz menyebutkan target BAZNAS berada diangka 16M sesuai rencana kerja.

“Target kami di tahun 2018 sesuai rencana kerja 16M. Sebelumnya di tahun 2016 sekitar 4M, di tahun 2017 diangka 8M. Kami melihat potensi zakat yang sangat besar di Makassar, dan kami optimis mampu mencapai itu” katanya.

Baca Juga  Catat Tanggalnya ! Adira Finance Kembali Gelar Festival Pesona Lokal di Makassar

Mengenai kendala, Aniz mengungkapkan bahwa kendala pengumpulan zakat ada pada kurangnya kesadaran masyarakat untuk menyalurkan zakatnya secara benar.

“Kendala ada pada keluarga yang melaksanakan zakat, cara penyalurannya tidak sesuai syariat Islam. Seharusnya, zakat diberikan pada Amil zakat dan kemudian disalurkan pada orang yang membutuhkan” ungkapnya.

Penulis : Hikma Ahyuddin
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017