Berjuang Sembuhkan Pasien, Guru Besar Unhas Makassar Positif Covid 19

0

Onesulsel.id, Makassar — Mantan Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Idrus Paturusi dikabarkan positif Convid 19 melalui broadcast Whatsapp Grup.

Kabar tersebut dibenarkan oleh anaknya, dr. Eche Paturusi. “Iya betul bapak sekarang dirumah sakit Unhas,” ujarnya, Rabu (25/03/2020).


Sebelum dinyatakan positif terpapar Virus Corona, mantan Rektor Unhas ini juga sementara berjuang membantu pasien dan tim medis di rumah sakit.

Kasubdit Humas dan Informasi Publik, Ishaq Rahman mengatakan bahwa Prof Idrus Paturusi dikenal sebagai bapak kebencanaan dan kemanusiaan.



“Kemarin siang beliau masih membawa bantuan APD dari Semen Tonasa untuk Rumah Sakit Unhas,” ujarnya.

Prof Idrus Paturusi merupakan Rektor Unhas periode 2006 – 2010 dan 2020 – 2014. Merupakan salah satu tokoh yang sangat aktif dalam upaya mengatasi berbagai persoalan kemanusiaan di Indonesia.

Setelah wabah Covid-19 dinyatakan sebagai bencana non alam nasional, Prof Idrus aktif mendorong sivitas akademika untuk turut membantu.

“Sikap ksatria beliau secara terbuka dan mengakuinya. Sungguh suatu contoh dan teladan bagi siapa saja. Beliau ingin menjadi bagian dari solusi,” ujar Ishaq Rahman. (Imran) 

Baca Juga  Pandemi Covid 19, PLN D1-09 Regional SULKALMAPA Tak Menyurutkan Untuk Selalu Berbagi Kepedulian
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017