“Dengan Semangat Gerakan Ramadhan Berbagi, Mahasiswa LDF Al-Nidaa Menggelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan”

0

Onesulsel.id, Gowa — Untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dibulan ramadhan, Mahasiswa Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Nidaa menggelar buka puasa bersama dengan tema “Merajut Ukhuwah Islamiyah Dalam Bingkai Ifthor Jama’i Bersama Yatim dan Duafa” di panti asuhan Asy-Syifa, Kampung Kajang, Antang, ahad (10/06). 

Kegiatan ini diberi nama Gerakan Ramadhan Berbagi oleh LDF Al-Nidaa. Lembaga Dakwah ini merupakan Lembaga Dakwah dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dalam kegiatan buka puasa tersebut diikuti oleh 60 anak panti asuhan Asy-Syifa dengan status yatim piatu.


Muhammad Ikram selaku Ketua Umum LDF Al-Nidaa mengatakan, kegiatan buka puasa yang diadakan di panti asuhan ini merupakan yang pertama. Berbeda dengan kepengurusan tahun lalu yang mengadakan buka puasa bersama di Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan dihadiri masyarakat Fakultas dan Civitias Akademik Fakultas.

Baca Juga  Klop dengan PKS, "Anto" Kembalikan Formulir Bakal Calon Wali Kota Makassar

“Apa yang senantiasa kita lakukan ini adalah salah satu ibadah muliah, dan juga merupakan perintah Rasulullah, yakni mencintai dan menyayangi anak yatim.

Setiap kegembiraan dan tawa yang tergambar dari raut wajah mereka semoga menjadi ladang pahala jariyah untuk kita semua dan pemberat timbangan amal kita dihadapan Allah kelak, In Syaa Allah …” ungkapnya.

Selaku ketua umum, Ikram mengucapkan terimah kasih kepada yang sebesar-besarnya kepada donatur, sponsor, serta panitia yang turut andil dalam merealisasikan kegiatan ini. “Dan tentunya kami pribadi dengan kerendahan hati, memohon maaf atas segala kesalahan-kesalahan yang ada selama proses kegiatan berlangsung,” lanjutnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/06).

Diakhir kegiatan, penyerahan donasi berupa sembako kepada pihak panti asuhan oleh mahasiswa LDF Al-Nidaa yang diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan panti asuhan menjelang hari raya Idul Fitri.

Penulis : Nurrizal Manarul Hidayat
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017