Dewan Pertanyakan Amdal, Site Plan dan KRK Tallasa City

0

Onesulsel.id, Makassar — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar kembali mempertanyakan izin Analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal), Proses pengurusan Keterangan Rencana Kota (KRK), Site Plan dan saluran Pembuangan air di project bersama Ciputra dan FKS Land di Citraland Tallasa City, Tamalanrea.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abdi Asmara saat melakukan peninjaun di proyek pembangunan Tallasa City di Jalur Lingkaran Barat, Kapasa, Tamalanrea.


Peninjauan dalam rangka reses Masa Sidang II tersebut terkait karena adanya laporan dari masyarakat yang dirugikan dengan aktivitas pengembangan di wilayah tersebut.

Baca Juga  Pererat Tali Silaturahmi Ditengah Pandemi Covid-19, STITEK Balik Diwa Makassar Adakan Halal Bi Halal Secara Virtual

Pasalnya, daerah yang dulunya dikenal sebagai daerah resapan air tersebut kini ditimbun tanah. Akibatnya, area sekitar Tallasa City rawan tergenang air, bahkan terendam banjir beberapa waktu yang lalu.

“Kita tinjau di lokasi ini, karena ada laporan dari warga mengeluhkan aktivitas pengembang. Saluran air atau drainasenya yang tidak memadai. Air di empang disedot lalu di alirkan ke sungai mengakibatkan sungai meluap, ditambah curah hujan yang tinggi. Tadinya warga tinggal 30 tahun disana tidak pernah banjir menjadi banjir kemarin. Itu karena drainase yang tidak ada. Inilah yang kita tinjau,” ungkapnya di Tallasa City Makassar.

Legislator Fraksi Demokrat ini meminta segera tiga Dokumen tersebut di serahkan ke dewan agar pembangunan Tallasa City seluas 70 Hektar ini menjadi jelas ke masyarakat.

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017