Ditolak berbagai agensi Anak berkebutuhan khusus ini jadi model

0

Makassar-tidak hanya orang dengan bentuk fisik sempurna dan kepribadian sempurna yang bisa menjadi model, adalah Asher Nazh bayi 15 bulan dengan down sindrom yang dideritanya berhasil menjadi seorang model diusianya yang masih sangat belia.

Setelah ditolak beberapa agensi Periklanan karena down sindrom yang dideritanya, tidak lantas menjadikan ibu dari bayi tersebut berputus asa.


Maegan, ibu dari Nash berusaha menyuarakan kesetaraan untuk putranya lewat media sosial dan akhirnya perusahaan periklanan menggunakan Nazh sebagai modelnya.

Menurut Widya Astuti salah satu psikolog UNM, anak berkebutuhan khusus atau down sindrom adalah anak yang membutuhkan banyak dukungan seperti apa yang dilakukan Maegan ibu dari Nazh.

“kenali potensi yg dimiliki anak berkebutuhan khusus dan kemudian berikan dukungan terhadap potensi yg dimilikinya. karena setiap anak itu istimewa jadi dibalik kekurangan yg dimiliki setiap anak juga pasti ada kelebihan yg dimilikinya. Hal ini yg harus diapresiasi dan dihargai sehingga anak tidak berkecil hati dan tidak semata-mata berfokus pada kekurangannya tapi dia juga bisa lebih fokus untuk mengembangkan potensi2 nya yang belum teroptimalkan”. Himbaunya

Penulis : Hikma Ahyuddin

Baca Juga  Jelang Perayaan Hari Valentine, MaRi dan Nipah Mall Akan Gelar Romantic to Remember
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017