Ekonomi Kreatif Jadi Trend. BEKRAF Ajak Mahasiswa UNHAS Berpartisipasi

0

Makassar-Untuk mendorong perkembangan di sektor ekonomi kreatif yang saat ini menjadi trend di hampir semua kalangan masyarakat, melalui badan ekonomi kreatif (Bekraf) pemerintah mengajak generasi muda kampus untuk terlibat dalam pengembangan model ekonomi kreatif.

Berkaitan dengan itu, Bekraf bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin menggelar acara bincang-bincang ekonomi kreatif dengan tema “Bincang Ekrafpreneur” yang berlangsung di Gedung IPTEKS Unhas, senin (9/10/2017).


Acara ini dibuka oleh Direktur Inovasi Riset dan Pengembangan Unhas, Prof. Dr. Sudirman, MP. Hadir pula Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo dan sejumlah pelaku ekonomi kreatif di bidang perfilman, kuliner, aplikasi dan game.

Menurut Fadjar, kegiatan ini dilakukan untuk memicu mahasiswa yang memiliki potensi besar dalam kegiatan ekonomi kreatif


“Mereka (mahasiswa) anak muda yang kreatif, yang idenya ada-ada saja, mereka punya ilmu. Mereka hanya kurang ilmu pengalaman. Mencari pengalaman ini yang harus difasilitasi,” kata Fadjar

Melalui acara ini diharapkan generasi muda khususnya mahasiswa kampus ikut andil dalam pengembangan ekonomi kreatif yang saat ini menjadi trend dan juga memandirikan anak muda.
(Hikma Ahyuddin)

Baca Juga  Pembatasan Impor Dari Cina, Pengusaha Busana Muslim Asal Jawa Barat Bangkitkan Industri Garmen di Makassar
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017