Ekspor Hasil Laut, BKIPM Sulsel Capai 1,2 Ton Untuk Pengelolahan Gurita

0

MAKAASAR – Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Sulsel memberikan kontribusi besar dalam pengelolaan hasil sumber daya alam.

Kepala BKIPM Sulsel, Siti Chadidjah, Kamis (12/10/2017) mengatakan bahwa Kontribusi tersebut berupa meningkatnya nilai ekspor hasil komoditi unggulan laut di Sulsel, seperti, udang, ikan tongkol, telur ikan terbang, kepiting dan gurita. Ekspor telah dilakukan ke beberapa negara yang ada di benua Amerika dan Asia.


“Kami dari tahun ke tahun memberikan kontribusi besar untuk Sulsel, khusunya ekspor sumber daya laut, seperti ikan, udang, telur ikan terbang, gurita, dan juga ikan tongkol,” ujarnya.

Komoditi yang paling laris diekspor adalah gurita, mencapai 1,2 ton per tahun ini. Sedangkan permintaan ekspor, Chadidjah menambahkan bahwa udang dan ikan tongkol paling banyak dari Amerika Serikat, dan telur ikan terbang lebih banyak diminati oleh negara Taiwan.

“Karena permintaan ekspor hasil laut Sulsel meningkat, maka kami menjaga mutu dan kualitas agar permintaan semakin meningkat lagi,” tambahnya.

Penulis : Imran

Baca Juga  Kampanye Di Makassar, Make Over Ajak Wanita Untuk Cantik Dari Diri Sendiri
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017