Gandeng WQA APAC, Gojek Makassar Hadirkan Bengkel Belajar Mitra

0

Onesulsel.id, Makassar — Gojek kembali menghadirkan Bengkel Belajar Mitra (BBM) bagi ratusan Mitra di Bikin Nipah Mall, Selasa (23/10/2019).

Kehadiran BBM ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas para Mitra dan memberi wadah pengembangan keterampilan yang komprehensif dengan menggandeng Worldwide Quality Assurance (WQA APAC).


WQA APAC merupakan badan sertifikasi internasional yang menyediakan sertifikasi berbagai sistem manajemen, untuk memberikan pelatihan pelayanan prima kelas dunia khusus mitra driver.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia, Mulawarman mengatakan Sejak awal berdiri hingga menjadi platform penyedia layanan terdepan di Asia Tenggara, Gojek telah memiliki ragam inisiatif yang menjadikan mitra driver kami terdepan dalam kualitas dan pelayanan sehingga terus menjadi pilihan pelanggan.

“Untuk terus meningkatkan kualitas mitra driver kami, kali ini melalui BBM kami memfasilitasi pelatihan pelayanan prima agar mitra Gojek dapat memberikan pelayanan kelas dunia sehingga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari konsumen dan mendapatkan bintang lima,” jelasnya.

Selanjutnya Mulawarman membeberkan akan ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dengan Pelatihan Bahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual serta Pelayanan Prima terhadap Konsumen, dan juga Pengembangan Kemampuan Diri dengan Pelatihan Wirausaha dan Pengelolaan Keuangan.

Katanya, Pada Pelatihan Pelayanan Prima ini, mitra driver Gojek diajarkan akan pentingnya memperlakukan pelanggan dengan baik. Selain itu mitra driver juga diajak untuk memahami apa kebutuhan dan harapan pelanggan sehingga bisa melayani dengan lebih prima.

“Dalam pelatihan ini mitra diajarkan hal-hal apa saja yang disukai pelanggan misalnya driver yang ramah, driver menjaga kebersihan. Harapannya agar ke depan mitra-mitra kami bisa diapresiasi lebih baik oleh pelanggan karena pelayanannya yang prima yang mereka berikan,”katanya.

Mulawarman melanjutkan, sejak Oktober 2018, BBM telah menjangkau lebih dari 2.000 mitra yang bisa menambah kemampuan diri mereka sekaligus lebih banyak konsumen yang merasakan pelayanan prima dari mitra driver Gojek.

Selain itu menurut Mulawarman, Gojek berencana menghadirkan BBM di seluruh Indonesia secara bertahap dengan mengembangkan topik sehingga mampu menjawab tantangan yang dihadapi mitra dan konsumen.

“Gojek juga mengundang para pakar pengetahuan untuk berkolaborasi dan bersama-sama memberikan dampak sosial yang lebih besar lagi ke mitra Gojek di Indonesia”, tambahnya.

Dengan rencana pengembangan ini, Mulawarman berharap agar program BBM dapat menjangkau dan menaikkelaskan lebih banyak mitra driver dari Sabang sampai Merauke.

“BBM merupakan salah satu bentuk tindakan nyata kepedulian Gojek terhadap kesejahteraan mitra driver. Diharapkan, dengan rangkaian kegiatan BBM, mitra driver mempunyai andil yang semakin besar untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Kami mengajak mitra Gojek untuk gali ilmu baru dalam program BBM sehingga teman-teman mitra
makin sejahtera”, tutup Mulawarman.

Penulis : Imran

Baca Juga  Bahas Teluk Bone di FGD, Gubernur NA : Teluk Bone Butuh Perhatian Khusus !!
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017