H-5, Puncak Arus Mudik di Bandara Hasanuddin

0

Onesulsel.id, Makassar — H-5 lebaran Idul Fitri 1439, atau hari ini, Minggu 10 Juni 2018 diprediksi menjadi puncak arus mudik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan.

Kepadatan di bandara Hasanuddin terlihat di bagian kedatangan dan keberangkatan hingga di area chek ini.


Data dari Posko Terpadu Monitoring Bandara, disebutkan jika sejak pukul 00.00 hingga pukul 12.00 Wita telah terjadi peningkatan jumlah penumpang hingga 21 persen dibandingkan hari yang sama dan waktu yang sama pada tahun lalu.

Dari tren permintaan ekstra flight hari ini ada 4 kedatangan, 1 keberangkatan dan semuanya sudah terlaksana.

Baca Juga  Member Rayakan 33 Tahun Kiprah CNI dengan Event Happiness and Productivity

Meski data penumpang untuk H-5 baru akan keluar pada pukul 24.00 Wita, namun
dipastikan hari ini jumlah penumpang lebih banyak dibandingkan tiga hari sebelumnya.

Sebagai perbandingan, untuk H-6 kemarin, total penumpang 42.954 atau mengalami peningkatan 16.3 persen dibandingkan tahun lalu.

Adapun tiga daerah dengan jumlah penumpang terbanyak keberangkatan maupun kedatangan yang mengakses Bandara Hasanuddin yakni Jakarta, Surabaya dan Kendari.

“Data kita untuk hari ini dari pukul 00.00 Hingga pukul 12.00 Wita, ada peningkatan hingga 21 persen total penumpang,” kata Zulkarnain, Ketua Posko Terpadu 2018 Bandara Internasional Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan.

Zulkarnain menambahkan, meski hari ini diprediksi merupakan puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 hijriah, namun diharapkan peningkatan penumpang di bandara Hasanuddin bisa dipertahankan dan jika ada penurunan jumlahnya tidak terlalu drastis.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017