Hadapi New Normal Life, Alfamidi Cabang Sulselbar Anjurkan Konsumen Gunakan Uang Elektronik Disetiap Transaksi

0

Onesulsel.id, Makassar — Sejumlah toko retail di kota Makassar Sulawesi Selatan telah menyiapkan diri untuk menyambut uji coba New Normal di provinsi Sulawesi Selatan.

Meskipun provinsi Sulawesi Selatan bukan termasuk dalam uji coba new normal yang ditetapkan presiden RI, Joko Widodo, tetapi Sulsel tetapi optimis bisa raih RO dibawah 1 untuk dapat juga ikut penerapan New Normal.


Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pengusaha retail di kota Makassar dalam penerapan New Normal seperti menganjurkan pengunjung dan karyawan untuk memakai masker, jaga jarak, dan pengecekan suhu.

Salah satu bisnis retail terkemuka di Indonesia, Alfamidi cabang kota Makassar menyiapkan cara khusus untuk menyambut new normal seperti menganjurkan konsumen lebih menggunakan uang elektronik untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

” Kami sudah jauh hari telah menerapkan protokol kesehatan di toko kami, tetapi cara yang terbaru yaitu menganjurkan setiap konsumen yang melakukan proses transaksi untuk lebih menggunakan uang elektronik dibandingkan uang Cash,” ujar Bachry Baharuddin Marketing Manager Alfamidi Sulselbar saat ditemui, Jumat (29/05/2020).

Selain itu, pihaknya juga membatasi para konsumen untuk masuk kedalam toko dan menegur para konsumen jika telah bertumpuk melakukan pembayaran di kasir.

” Pasti kami akan menegur jika sudah mulai menumpuk dikasir untuk melakukan proses pembayaran dan wajib menjaga jarak selain itu juga kami membatasi jumlah konsumen jika ingin berbelanja didalam toko,” tambahnya.

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017