Hanya Bermodalkan Wifi, Siswa SMK 2 Somba Opu Gowa Dapat Bunyikan Motor

0

Onesulsel.id, Gowa — Mengisi hari libur, Siswa  Sekolah Menengah kejuruan negeri 2 Somba Opu Kab Gowa membuat kreativitas dengan merakit kendaraan roda dua dan roda empat, Selasa (07/11/2017).

Untuk kendaraan roda dua, SMK Negeri 2 Somba Opu menciptakan alat kendaraan roda dua dengan menggunakan wifi untuk menyalakan sepeda motor. Dengan modal Rp 1,8 juta  siswa dapat merakit kendaraan roda dua tersebut. Sementara untuk bahan bakar gas yang menggantikan bahan bakar minyak siswa membutuhkan modal sebesar Rp 500.000. Selain itu siswa juga telah merakit gokar dengan memakai mesin merk Yamaha.


Dalam merakit kendaraan roda dua, siswa terdiri dari 10 orang dengan menamakan dirinya tim creative SMK 2 Somba Opu.

Pembimbing tim creative SMK 2 Somba Opu, Adnan mengatakan bahwa  kegiatan seperti ini sudah lama di lakukan para pelajar sekolah ini, bajet harus di keluarkan tidak sedikit, mencapai Rp 500 juta, selain itu sekolah lebih mementingkan kegiatan semacam ini  untuk mencegah siswa terjerumus ke pergaulan yang tidak berguna,” tuturnya.

Adnan berharap, dengan adanya kreativitas ini, pemerintah Kab. Gowa dapat membantu kami dengan modal karena kami terkendala dengan dana dan semoga hasil rakitannya itu dapat berkompetensi secara nasional, ” tambahnya.

Sementara menurut salah satu siswa SMK 2 Andi, mengatakan bahwa timnya sudah merakit 4 kendaraan yaitu membunyikan sepeda motor dengan sistem wifi, alarm anti maling untuk sepeda motor, bahan bakar gas untuk kendaraan roda dua, serta rakitan gokar dari mesin yamaha, tuturnya.

Penulis : Imran
Editor : Muh. Idris

Baca Juga  Dinilai Cacat Hukum, Forum Orangtua Murid Makassar Pertanyakan Sistem PPDB di SMAN 17 Makassar
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017