Humas DPRD Makassar Gelar Diskusi Publik

0

Onesulsel.id, Makassar — Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kota Makassar, gelar Diskusi Publik yang diinisiasi oleh Humas Pemerintah Kota Makassar, dengan topik pembahasan “Memahami Mekanisme Pembentukan Peraturan Daerah”.

Hadir sebagai pemateri, ‎Kabag Hukum Kota Makassar, Umar. Pemerhati Hukum, Pahir Halim. Serta Anggota Komisi D, Bidang Kesra, Basdir. 


Pemerhati Hukum, menilai bahwa Anggota DPRD Kota Makassar benar-benar bekerja sebagaimana mestinya, dalam hal mengawal aspirasi masyarakat Kota Makassar.

Baca Juga  Member Rayakan 33 Tahun Kiprah CNI dengan Event Happiness and Productivity

“DPRD sudah membuka beberapa ruang untuk menerima aspirasi rakyat, bisa secara langsung atau tidak langsung. DPRD juga punya sarana Ajjamma’ yang bisa diakses secara online,” Kata Pahir Halim.

‎Terkait, hal-hal yang tidak terlihat oleh Anggota Dewan dan Pemerintah Kota Makassar, Pahir mangatakan bahwa disitulah letak fungsi masyarakat untuk membantu kinerja pimpinan daerah, untuk menyampaikan aspirasi yang membangun bagi pemerintah daerah maupun masyarakat Kota Makassar.

Sementara, Basdir, mengatakan bahwa segala bentuk penganggaran terhadap masalah-masalah sosial kemasyarakatan atau pun hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan Kota Makassar telah dianggarkan, dan hanya menunggu realisasinya saja.

“Kalau Bicara tentang anggaran itu sudah ada, tinggal bagaimana kita melakukan eksekusi terhadap pelaksanaan pembuatannya.‎ Karena kita juga tidak bisa asal membuat Perda lalu dianggarkan. Perlu pertimbangan dari berbagai pihak,” ungkap Legislator Fraksi Demokrat itu.

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017