Ikuti Standar Kesehatan WHO, Kampus UMI Makassar Lakukan Penyemprotan Desifektan Ke Seluruh Fakultasnya

0

Onesulsel.id, Makassar — Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan penyemprotan desifektan ke empat belas fakultas dan program pascasarjana termasuk masjid Umar Bin Khattab untuk mencegah penyebaran Convid 19 di kampus, Jumat (20/03/2020).

Kampus UMI Makassar juga tetap melaksanakan ibadah shalat Jumat dengan melakukan standar kesehatan untuk menghindari paparan virus Corona atau Convid 19.


“Masjid Umar Bin Khattab UMI ini kita semprot dan kita bersihkan, karena hari ini kita akan melalukan Solat Jumat secara berjamaah khususnya bagi cipitas akademi UMI,” ujar Rektor UMI Makassar, Prof. Basri Modding.

Ia menjelaskan, keputusan untuk tetap menyelenggarakan Sholat Jumat itu mengacu pada sejumlah ketentuan standar kesehatan Badan Keaehatan Dunia (WHO).



“Kita tetap menggelar Solat Jumat Berjamaah walaupun sebelumnya Pak Gubernur Sulsel telah mengibau untuk diliburkan, akan tetapi karena kita telah mengikuti standar protokoler dari WHO jadi kami yakin Solat Jumat ini tidak apa-apa kita lakukan secara berjamaah dan Insya Allah kita tetap dalam lindungan Allah SWT,” jelasnya.

Walaupun Solat Jumat tetap digelar, namun kata Rektor tetap ada jarak bagi jemaah yaitu 1 meter. “Jadi solatnya itu tidak boleh berdekatan, ada jarak bagi jemaah, sesuai SOP Social Distance,” ucapnya.

Prof Basri juga mengimbau bagi masyarakat yang ingin menjalankan Solat Jumat di Masjid UMI, agar para jamaah mengikuti protokoler UMI seperti cek suhu bandan, mencuci tangan dengan hand sanitizer yang sudah disiapkan oleh tim relawan. (Imran) 

Baca Juga  Selama Ramadhan 1441 H, Baznas Makassar Santuni 300 Penyandang Disabilitas
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017