Ini 32 Negara Yang Lolos Piala Dunia 2018

0

Onesulsel.id — Negara Peru merupakan Timnas yang menjadi negara terakhir yang memastikan langkah ke Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan timnas Selandia Baru di Stadion Nasional, Lima, Rabu (15/11) malam waktu setempat.

Timnas Peru menjadi tim kelima asal Amerika Selatan yang memastikan langkah ke Rusia tahun depan. Peru mengikuti jejak Brasil, Uruguay, Argentina, dan Kolombia.


Iran menjadi negara Asia pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018. Timnas Brasil merupakan tim pertama yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 lewat jalur kualifikasi pada 28 Maret 2017.

Eropa masih menjadi benua dengan timnas terbanyak di Piala Dunia 2018. Ditambah tuan rumah Rusia, total ada 14 negara yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.


Asia akan diwakili oleh Iran, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, dan Australia yang harus berjuang mengalahkan Honduras di babak playoff.

Lima tim dari Afrika yang akan tampil di Piala Dunia 2018, yakni Nigeria, Mesir, Senegal, Maroko, dan Tunisia. Sementara CONCACAF akan diwakili tiga negara.

Berikut daftar 32 negara yang lolos ke Piala Dunia 2018 :

Tuan Rumah : Rusia
– Zona CONMEBOL : Brasil, Uruguay, Argentina, Kolombia, Peru.

– Zona AFC : Iran, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Australia.

– Zona CONCACAF : Meksiko, Kosta Rika, Panama.

– Zona CAF : Nigeria, Mesir, Senegal, Maroko, Tunisia.

– Zona UEFA : Belgia, Jerman, Inggris, Spanyol, Polandia, Islandia, Serbia, Portugal, erancis, Swiss, Kroasia, Swedia, Denmark.

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017