IPPMIK Makassar Tetap Konsisten Cetak Kader Unggul Melalui Lakidende VI

0

Onesulsel.id, Makassar – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Konawe (IPPMIK) Makassar tetap konsisten untuk mencetak kader-kader yang proaktif, dedikatif dan kosmopolitan.

Ini dijewantahkan dalam kegiatan latihan kepemimpinan dan orientasi kader (Lakidende VI) yang bertemakan “DARI IPPMIK : MEMBANGUN KADER YANG BERKUALITAS DAN PROFESIONALITAS DEMI TERWUJUDNYA CITA-CITA LEMBAGA”, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari sejak 14 sampai 15 Oktober 2017 di Malino.

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa baru dari berbagai kampus di Makassar yang berasal dari Kabupaten Konawe diberikan materi-materi khusus untuk meningkatkan pengetahuannya tentang daerah konawe dan dunia kemahasiswaan. Selama di Malino mereka dibekali dengan nilai-nilai idealisme, penjelasan peran dan fungsi mahasiswa serta pentingnya pengabdian dan rasa cinta kepada daerah.


Ketua Umum IPPMIK Makassar mengatakan, pendidikan tak sekadar di kelas, nilai tak sekadar angka. Ada pelajaran dan nilai yang tidak bisa didapat di kampus, namun hanya bisa diperoleh di organisasi. “Pengkaderan juga merupakan elan vital organisasi,” ujar Harjianto.


Selain itu dari kegiatan tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa semangat bagi mahasiswa baru dalam hal akademis. Juga dalam hal berorganisasi, menggali, dan membangun bakat dalam manajemen waktu kepemimpinan dan keorganisasian.

Ketua Panitia Lakidende berpendapat, kegiatan Pengkaderan/Lakidende ini bisa menstimulus kepekaan mahasiswa untuk lebih sadar akan problem sosial dan pengabdian di daerah, khususnya Kabupaten Konawe. “Kegiatan semacam ini sebagai ajang pembelajaran bagi mahasiswa untuk meningkatkan kepekaan sosial,” ujar Amatul A.N.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para alumni dan senior IPPMIK Makassar, Kerukunan Masyarakat Konawe mereka menjadikan kegiatan sebagai ajang silaturahmi dan nostalgia bagi para alumni, senior dan pengurus IPPMIK Makassar yang hadir.

Diharapkan kegiatan Lakidende VI akan menjadi wadah pengembangan pola pikir, meningkatkan kepribadian, karakter, serta rasa tanggung jawab sebagai mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Konawe bagi kader baru IPPMIK Makassar.

Baca Juga  "Retaskan" 717 Mahasiswanya, Rektor UIT : Kami Telah Lakukan Kerjasama Dengan Pemerintah dan Media !!!
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017