Jelang Hari Listrik Nasional ke-72, 16 Unit Power Bank Raksasa Milik PLN Resmi di Luncurkan

0

Onesulsel.id, Jakarta – Hari Listrik Nasional ke-72 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober mendatang, PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) secara resmi meluncurkan 16 unit Power Bank Express Power Service. Fungsi power bank ini sama dengan power bank pada umumnya, hanya bentuk dan ukurannya saja yang berbeda.

General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad, mengungkapkan, nama Power Bank memang terinspirasi dari alat pengisian baterai telepon seluler portabel.‎ Namun kapasitasnya dan bentuknya lebih besar mencapai 250 kilo Volt ampere (kVa)


”Power Bank PLN gunanya juga sama (dengan power bank untuk gadget),‎” kata Ikhsan, di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Power Bank Express Power Service tersebut berfungsi sebagai unit pengisi daya atau sumber energi listrik di tempat yang jauh dari sumber listrik. Sehingga memudahkan masyarakat mendapat pasokan listrik. Saat ini PLN Disjaya telah menyediakan 16 unit Power Bank, dengan kapasitas daya masing-masing unit sebesar 250 kVA.

“Power Bank Express Power Service adalah lnovasi ramah lingkungan, sebenarnya sudah mulai dioperasikan sejak tahun 2016 lalu dan digunakan sebagai alternatif sumber energi listrik untuk kegiatan luar ruangan dan bangunan yang dalam masa konstruksi,” jelasnya.

Untuk menggunakan Power Bank masyarakat bisa menghubungi layanan informasi resmi PLN 123, fasilitas tersebut tidak beroperasi dengan sistem sewa, pelanggan hanya membayar tagihan sesuai dengan daya listrik yang digunakan per kilo Watt hour (kWh).

Besar konsumsi listrik tersebutlah yang ditagihkan kepada pelanggan, power bank jauh lebih murah dari genset, penyambungannya mudah, tidak bising dan ramah lingkungan,” tuturnya.

Editor : Muh. Idris

Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017