Jelang Lebaran, 439 Personil Polres Pelabuhan Makassar Bayar Zakat Fitrah di Baznas Makassar

0

Onesulsel.id, Makassar — Aparat kepolisian resort Pelabuhan Makassar Sulawesi Selatan membayarkan zakat fitrahnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Makassar, Jumat (22/05/2020).

Zakat fitrah tersebut berasal dari 439 anggota Polres Pelabuhan Makassar yang akan disalurkan kepada mustahik dikota Makassar yang membutuhkan.


Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan bahwa pihaknya mempercayakan BAZNAS Makassar untuk mendistribusikan zakat dari anggotanya agar disalurkan kepada yang berhak menerima karena BAZNAS dianggap merupakan salah satu lembaga yang mengetahui data-data mustahik yang akan menerima zakat tersebut.

Baca Juga  Marak Berita Bohong Covid-19, MUI Makassar Gelar Edukasi Media Bersama Pakar Hukum

” Mudah-mudahan dengan zakat fitrah ini, disamping bertujuan untuk membersihkan harta anggota Polres Pelabuhan juga merupakan bentuk wujud kemanusiaan, saling tolong menolong kepada saudara kita yang membutuhkan, ujarnya.

Sementara Wakil ketua 1 bidang pengumpulan zakat Baznas kota Makassar, KH.M.Alwi Nawawi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Polres Pelabuhan Makassar kepada BAZNAS untuk menerima zakat fitrahnya. Karena zakat bertujuan untuk membersihkan harta dan mensucikan jiwa orang yang mengeluarkannya.

Baca Juga  Lepas 538 Mahasiswa PKN, Ini Pesan Direktur Poltekpar Makassar !

” Terima kasih atas kepercayaan personil Porlestabes Makassar menyalurkan zakat fitrahnya kepada kami, Insya Allah kami akan salutkan ke mustahik yang akan menjadi sasaran penyaluran zakat fitrah ini,” ujarnya.

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017